Headline

Anton BungkusKopi Bersianida

foto-a-beritanya-yg-bhl

Pelakupembunuhanduapria yang ditemukantewasmengenaskan di Limo beberapawaktulalu, Anton, menggunakan kopi sebagaiperantarakejahatankasustersebut. Duacangkir kopi disuguhkan Anton kepadaduakorbandenganmemasukanpotasiumsianidasebelumdiminum.Kurangdarisatumenit, keduakorbanyakniShendyEkoBudiyantodan Ahmad Sanusilangsungtewasditempat.

Jamaludinpenjual kopi yang melayani Anton padamalamsebelumkejadianpembunuhanmengungkapkanpelakusempatmembeli kopi di warungnya.Ketikaitu Anton membelitigabungkus kopi hitam.

“Semuanyadibungkusadatiga kopi,” kata Jamal, Kamis (6/10).

Iamenambahkanselainitupelakumembelisatuestehmanis. Namunesitudiaminum di warungtersebut.”Kalauestehnyadiminum di sini,” ceritanya.

Takhanyaitu, pelakujugamembeligorenganyaitutahudanbakwan di warung Jamal.Semuapesanannyamintadibungkus, kecualiestehmanis. “Diamintagelasplastikjugauntukkopinya,” jelasnya.

Setelahitu Anton pergimenggunakanmobil.Namun Jamal lupajenismobil yang dinaiki Anton saatitu.Dirinyamengakutidakpernahmelihat Anton lagisetelahterakhir kali membeli kopi padaJumat (29/9) malam.

“Sekitar jam 7-8 malam. Terusperginaikmobil,” pungkasnya.

Kurangdarilimamenit Anton meracikracununtukmembunuhShendyEkoBudiyantodan Ahmad Sanusi. Hanyabermodalkan air putih yang dimasukkanbotolminuman, Anton sudahmendapatkanracunjenispotasiumsianida yang diraciknya di tempattinggalnya di Jalan M Yusuf Gang H Naim, SukmajayaDepok.

Potasiumsianida yang berbentukbutiranitudilarutkandalam air yang dimasukkankebotolminumanwarnamerah.Kemudianracun yang sudahdilarutkanitudiacampurkandalam kopi dandisuguhkanpadaShendydanSanusi.”Ada setengahbutirlagisisadarikampung.Sayamasukinke air terusdituangkebotol,” kata Anton.

Keduanyatakmengetahui kopi itusudahdicampurracunkarenasudahlarutdalampekatnya kopi hitam.Selainitukondisilapangan yang gelapmembuatkeduakorbantidakmenyadarijikakopinyatelahdicampurracun.”Sayanyampurnya pas di lapangan.Merekasayamintamenghadapbelakangsupayanggakkeliatan, ” terangnya.

Anton beralasandirinyaakanmelakukan ritual dantidakbolehdilihatkeduanya. Mendengarperintahitukorbanmengikutiperkataan Anton.”Sayabilangnyamaunarikemas,” katanya.

Setelah kopi dicampurracun, Anton menyuruhkorbanmeminumkopinya.Tak lama kemudian, keduanyaterkapardantewas di lokasi. Untukmenghilangkanjejak, Anton membawajasadkeduanyakedalammobilmilikSanusidanmembuang di Limo, Depok.Setelahitudiamelarikandirike Lampung membawamobilSanusi.Dalampelariannyaitudiadiamankan di Lampung.

Anton menuturkan, racunitusengajadipersiapkankarenadirinyamemangsudahberniatmenghabisinyawakeduanya.Tujuannyakarenainginmenguasaimobil.Namundiamenyamarkantindakannyaitudenganiming-imingbisamenarikemasbatangan.Untukitudiamemintamaharberupamobil.”Sayasendiri yang membuangmayatnya,” akunya

KapolrestaDepokKombes Pol Harry Kurniawanmengatakanpelaku Anton menyisakanracikanitudalambotolminumandandisimpan di balik ban bekas.

KapolrestaDepokKombes Pol Harry Kurniawanmengatakansisaracundisimpandalam ban bekas yang adadilokasi. Botol yang digunakanadalahbotolminumanberwarnamerah. “Barangbuktinyasudahdibawapenyidik,”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button