Wenger: Mustafi Beradaptasi dengan Baik di Arsenal

166

arsLondon |Jurnal Bogor

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut dengan adaptasi Shkodran Mustafi di timnya. Wenger menilai bek asal Jerman tersebut tak kesulitan membaur dengan permainan The Gunners dan Premier League.

BACA JUGA

Mustafi bergabung dengan Arsenal ada akhir Agustus 2016. Dia didatangkan dari Valencia dengan banderol 41 juta euro (Rp 595 miliar) dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Krisis bek tengah jelang musim 2016-2017 bergulir membuat Arsenal bergerak cepat untuk merekrutnya. Saat itu, skuat Meriam London kehilangan Per Mertesacker serta Gabriel Paulista akibat cedera.

Mustafi pun langsung diplot sebagai rekan duet Laurent Koscielny di jantung pertahanan Arsenal. Dia menjalani debut saat menghadapi Southampton pada 10 September 2016.

Sejak diperkuat Mustafi, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir Premier League. Selain itu, kontribusi Mustafi membuat gawang The Gunners hanya kebobolan dua gol.

“Koscielny adalah seorang pemimpin karena dia adalah kapten, tetapi Mustafi tampak seperti sedang mengambil alih kepemimpinan di lini belakang,” kata Wenger.

“Apa yang mengejutkan adalah seberapa cepat dia telah terintegrasi ke dalam tim di sektor belakang dan seberapa cepat mereka membentuk pasangan yang dapat bekerja sama dengan baik,” lanjutnya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 16 poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, 15 Oktober 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here