Setahun Bersama Klopp

147

liv

Liverpool | Jurnal Bogor

Head coach Liverpool, Jurgen Klopp memiliki kesan tersendiri selama satu tahun membesut Liverpool. Klopp menyebut bahwa selama satu tahun ini ia sudah membuktikan bahwa banyak orang salah menilainya.

Klopp sendiri ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers pada tahun lalu. Di awal kedatangannya, banyak pihak meragukan ia bisa meraih kesuksesan mengingat ada perbedaan besar antara sepakbola Jerman dan sepakbola Inggris.

Tetapi, rentetan hasil apik yang diraih Liverpool saat ini, Klopp menyebut ia sudah membuktikan bahwa anggapan-anggapan itu salah. “Sudah satu tahun saya di sini [Liverpool]. Saya sudah satu tahun lebih tua dan ada banyak omong kosong di sini, namun semuanya bagus. Tidak sempurna namun segalanya berjalan dengan baik” beber Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Klopp mengatakan, saat pertama kali datang ke Liverpool banyak pihak yang meragukan kepiawaiannya dalam membesut tim Liga Inggris, yang atmosfer kompetisinya berbeda dengan Bundesliga.

“Setelah satu tahun di sini, kita bisa berbicara seperti sekarang. Ada banyak keraguan pada saya, ada banyak rumor ketika saya datang ke sini. Beberapa orang menyebut ‘Dia memang pelatih yang bagus di Dortmund, namun gaya manajemennya tidak cocok di sini”. Ada banyak ucapan seperti itu, namun sekarang sudah lebih baik,” paparnya.

Lebih lanjut, Klopp berharap ia akan dapat melatih The Reds dengan jangka waktu yang lama, dan dapat membawa Tentara Merah menjadi klub yang paling ditakuti di Benua Eropa.

“Satu hal yang pasti, saya tidak berada di sini hanya untuk satu tahun saja. Saya berharap saya bisa berada di klub ini untuk jangka waktu yang panjang dan itu berarti kami harus menggunakan informasi yang kami punya dan belajar dari itu. Begitulah kehidupan ini bekerja. Saya harus mengumpulkan pengalaman, belajar dari itu dan siap untuk tantangan berikutnya” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here