Ronaldinho Bicara soal Masa bersama Messi di Barcelona

182

mesro

Barcelona | Juernal Bogor

Ronaldinho memiliki penyesalan terbesar dalam kariernya. Pria asal Brasil itu menyayangkan jika dirinya haya sebentar berada satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona.

Ronaldinho sempat menjadi salah satu pemain bintang El Barca. Membela Blaugrana dari 2003 hingga 2008, dia berhasil mencetak 94 gol plus 69 assist dari 207 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Selain itu, dia juga turut membantu Barcelona meraih lima gelar juara, dengan rincian dua trofi La Liga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, dan satu titel Liga Champions.

Dengan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata, Ronaldinho menjadi panutan sejumlah pemain muda, salah satunya adalah Lionel Messi. Saat pertama kali membela tim senior Los Cules pada 2004, Messi yang merupakan jebolan akademi sepak bola La Masia mengagumi sosok Ronaldinho.

Sejumlah trik pun diajarkan Ronaldinho kepada La Pulga, salah satunya adalah cara mengeksekusi tendangan bebas. Sayang kebersamaan keduanya tak berlangsung lama, karena Ronaldinho memutuskan hengkang ke AC Milan pada Juli 2008.

“Saya telah mencapai semua yang saya inginkan dan saya berterima kasih untuk itu. Tentu saja, saya akan senang bermain lebih lama bersama Messi, dia pemain hebat dan saya sangat bahagia membantunya pada awal karier dengan menjadi kreator gol pertamanya,” ujar Ronaldinho.

“Setelah melihat dia menjadi pemain hebat, akan sangat menyenangkan bisa lebih lama bermain dengannya. Tetapi, periode saya di Barcelona saat itu telah usai dan sudah waktunya bagi saya untuk pergi, dan mencapai hal baru serta menetapkan tujuan baru,” imbuhnya.

Setelah 18 tahun menjalani karier sebagai pesepak bola profesional, Ronaldinhomemutuskan pensiun pada akhir musim ini. Dia pun berhasil meraih 13 gelar juara di level klub, serta sukses membantu timnas Brasil merengkuh empat trofi termasuk titel Piala Dunia 2002.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here