Raja Menembak

191

-Dzeko Lepaskan 40 Tembakan, Ibra 38 Tembakan

Roma | Jurnal Bogor

Edin Dzeko tampil menawan bersama AS Roma di Serie A musim ini. Dalam tujuh penampilan sejauh ini, striker Bosnia yang musim lalu gagal bersinar itu tercatat sudah melepaskan total 40 tembakan.

Total 40 tembakan oleh Dzeko (termasuk yang kena blok lawan) merupakan yang terbanyak oleh seorang pemain di lima liga top Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1) musim 2016/17 sejauh ini. Dzeko bahkan mengungguli Zlatan Ibrahimovic, yang menempati urutan kedua dengan total 38 shots untuk Manchester United di Premier League.

Untuk urusan presisi adalah Edinson Cavani. Striker PSG itu telah mencetak delapan gol di Ligue 1, lebih banyak daripada Dzeko (5) maupun Ibrahimovic (5), tapi dengan jumlah tembakan yang jauh lebih sedikit (27).

Ya, patut dikagumi juga adalah Mauro Icardi, yang telah mengemas enam gol hanya dengan 26 tembakan bersama Inter Milan di Serie A musim ini. Di lain pihak, Lionel Messi harus menghentikan sementara aksinya dengan Barcelona akibat cedera.n Fredy Kristianto | *

Shots (tembakan terbanyak) 5 liga top Eropa sejauh ini:
40 – Edin Dzeko (AS Roma) – 5 gol
38 – Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) – 4 gol
31 – Robert Lewandowski (Bayern Munchen) – 5 gol
30 – Bafetimbi Gomis (Marseille) – 5 gol
29 – Philippe Coutinho (Liverpool) – 3 gol
28 – Karl Toko Ekambi (Angers) – 2 gol
28 – Lionel Messi (Barcelona) – 4 gol
27 – Edinson Cavani (PSG) – 8 gol
27 – Michail Antonio (West Ham) – 5 gol
26 – Mauro Icardi (Inter Milan) – 6 gol.

lah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here