Fokus Sturridge, Fokus!

178

struLiverpool | Jurnal Bogor

Mantan striker Liverpool, John Aldridge menyarankan Daniel Sturridge agar sang pemain lebih tajam di masa depan. Aldridge menyebut Sturridge harus fokus di posisinya dan tidak bermain di luar posisinya terlalu sering.

Seperti diketahui, pada musim ini, Sturridge kembali menjadi pilihan ketiga Jurgen Klopp. Ia kalah bersaing dengan Roberto Firmino dan Divock Origi di posisi ujung tombak The Reds semenjak awal kompetisi.

Aldridge percaya bahwa Sturridge harus menghilangkan kebiasaannya yang sering bermain tidak pada posisinya agar bisa kembali tajam. “Saya rasa dia [Sturridge] sudah bermain dengan baik saat ia masuk dari bangku cadangan, namun saya ingin dia bermain seperti dirinya yang dulu” jelasnya seperti dilansir Liverpool Echo.

Menurut dia, lini depan The Reds tak boleh sering mundur, sehingga dapat mempengaruhi daya gedor tim. “Saya ingin melihatnya di depan lini serang Liverpool dan tidak terlalu sering untuk mundur. Posisi itu merupakan posisi terbaiknya dan dia punya pemilihan waktu yang bagus untuk berlari di belakang pertahanan lawan,” katanya.

Ia menambahkan, belakangan ini Sturridge sering mundur ke lini tengah dan bermain melebar ke samping. “Namun belakangan ini ia sering mundur ke lini tengah bahkan ia sering bermain melebar. Kondisi itu tidak apa-apa jika yang melakukan adalah Roberto Firmino atau Sadio Mane. Jika dia yang melakukan, maka mereka akan kehilangan sosok striker,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here