Perangkat Kecamatan Ditambah

243

Margonda | Jurnal Depok
Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, tiap Kecamatan nantinya akan diberikan penambahan pengayaan fungsi. Hal tersebut dibahas saat Rapat Koordinasi Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

“Akan ada penambahan fungsi dalam strukturnya, agar kinerjanya semakin meningkat,” Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda Kota Depok, Edi Nurhandi.

Dirinya mengatakan, nantinya dibawah sekertaris kecamatan akan ditambah dua sub bagian yaitu Subag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (PEP) dan subag keuangan.

Ia mengungkapkan penambahan tersebut diharapkan dapat menunjang kerja Kecamatan karena nantinya dipastikan segala bentuk pelaporan dan evaluasi kinerja dapat lebih cepat pelaksanaannya.

“Harapan perubahan ini adalah terciptanya tanggung jawab untuk melayani dengan baik,” jelasnya.

Dia menuturkan bahwa direncanakan hal tersebut akan beroperasi pada tahun depan. Namun untuk tahun ini akan dibuat perwalnya yang dijadwalkan selesai akhir November nanti.

“Kami kan sudah ada Perda SOTK, jadi tinggal membuat Perwal saja. Tahun ini dikondisikan dan semoga Januari sudah bisa berjalan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Tapos, Muhsin Mawardi mengatakan bahwa penambahan pejabat struktural di dalam sekretariat Kecamatan merupakan salah satu rencana yang bagus sebagai upaya memaksimalkan kinerja Kecamatan.

“Optimalisasi job struktural di wilayah ini merupakan harapan kami, intinya agar kecamatan bisa lebih baik lagi memberikan pelayanan ke masyarakat,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here