RW 06 Tanah Baru Komitmen Ramah Anak

272

RW 06 Tanah Baru merupakan salah satu RW yang berkomitmen mengimplementasikan Perda Kota Depok no.15 Tahun 2013. Untuk itu, pokja ramah anak RW 06 terus bergerak mendampingi warganya  untuk dapat menciptakan kondisi ramah anak di wilayah tersebut melalui berbagai aktivitas. Kegiatan tersebut diselenggarakan di saung pintar.

Saung pintar secara reguler telah menyelenggarakan aktivitas untuk anak-anak antara lain seperti latihan membaca dan menghafal Al Qur’an,  angklung, marawis, kegiatan membaca di perpustakaan saung pintar.

Untuk semakin memperkuat pelaksanaan program RW  06 sebagai RW ramah anak, diselenggarakan kegiatan seminar pengasuhan dan workshop dengan tema Ibu Hebat, Anak Cerdas dan Bahagia. Kegiatan ini diketuai oleh Tuti Setiawati dan dibuka oleh Madari Maharif  sebagai ketua pokja ramah anak rw 06. Sebagai bentuk dukungan, kelurahan tanah baru mengirimkan perwakilannya yaitu Ibu
Suherni. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama yang terjalin bersama-sama relawan ramah anak tanah baru.

Fitria Chackrawati, seorang penulis buku anak yang turut hadir mengatakan bahwa dalam pengasuhan sangat penting ibu yang hebat untuk terampil berkomunikasi efektif dengan anak. Salah satu caranya adalah melalui pendekatan bercerita kepada anak dengan menyesuaikan usia anak.

“Orang tua juga disarankan untuk membuka ruang diskusi bersama ananda, yang terpenting disampaikan orang tua harus memiliki kerja sama dalam melaksanakan pengasuhan di dalam keluarga,” ujarnya.

Setelah seminar dilanjutkan dengan workshop memasak bersama Izza Mutia pemilik Izza Catering. Menurut Izza, ibu hebat dan kreatif di dalam memasak sehingga dapat menyiapkan masakan bagi anak yang bergizi dan dapat dibuat dalam waktu singkat.

Acara juga diisi dengan penampilan anak-anak saung pintar. Anak-anak menampilkan hafalan Al Qur’annya serta kolaborasi angklung,  marawis dan pianika.

“Saya berharap semoga kegiatan ini menjadi penguat langkah bagi RW 06 untuk terus berkomitmen sebagai RW dengan lingkungan ramah anak di kota Depok,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here