Kelurahan Mampang Syiarkan Islam

159

Ratusan warga Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, bersuka cita merayakan tahun baru Islam 1438 Hijriah. Mereka berkeliling melakukan pawai obor dan akhirnya berkumpul di lapangan guna menyaksikan festival Qosidah dan dzikir bersama dalam acara Gebyar Muharram 1438 H.
Gebyar Muharram yang digelar di Lapangan Godam, Kelurahan Mampang, dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Lurah Mampang Abdul Khoir, Ketua LPM Sugandi, Babinsa, Bimaspol, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, pengurus PKK, Karang Taruna, dan pengurus RW se-kelurahan Mampang.
Dalam kesempatan tersebut Idris menganjurkan kepada seluruh masyarakat Depok untuk mensiarkan pergantian tahun baru Islam secara bersama.

 

“Pemerintah kota telah menganjurkan agar setiap lurah mensiarkan pergantian tahun baru Islam di masing-masing wilayahnya. Karena itu, warga harus tetap menjaga kekhusuan dan tidak mengganggu ketertiban umum. Saya telah imbau dilaksanakan di setiap kelurahan saja. Sedangkan perayaan di tingkat kota, akan digelar pada 21 Oktober 2016 di lapangan Kelurahan Limo,”ujar Idris, kemarin.
Menurutnya, bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati, dan Allah SWT mengharamkan segala bentuk kegiatan pertumpahan darah, harus ada perdamaian dan tidak ada konflik.

 

“Alhamdulillah hampir setiap kelurahan di Depok memeriahkan pergantian tahun baru Islam ini. Terima kasih untuk Lurah Mampang dan para ustad yang telah membimbing warganya untuk selalu berada di garis norma agama,”jelas Idris.
Ditempat yang sama, Lurah Mampang, Abdul Khoir menjelaskan kegiatan Gebyar Muharam ini bertujuan mensiarkan agama Islam dengan momentum 1 Muharram 1438 H.

 

“Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di masing-masing RW, jadi sekarang kami gabungkan, dan alhamdulillah sambutan masyarakat cukup antusias dalam gebyar muharram ini,”ungkapnya.
Menurutnya, kegiatan ini merupakan kali pertama dan direncanakan dibuat rutin pada tahun berikutnya dan bisa lebih meriah lagi.

 

“Diperkirakan warga yang hadir sekitar 750 orang. Termasuk tokoh masyarakat dan agama, alhamdulillah semua mengapresiasi kegiatan ini,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here