Keliling Jepang dengan Beasiswa Short Time

220

soka

Melalui HOSEI Short Time Scholarship Program for High School Student (HOSEI-SSP) ini, kamu akan diajak untuk mengunjungi negeri Sakura tersebut. Beasiswa ini terhitung cepat karena hanya berlangsung selama lima hari.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa SMA Indonesia agar bisa mengunjungi Jepang melalui beasiswa yang ditawarkan oleh Hosei University ini. Nantinya kamu akan diajak untuk mengujungi kampus Ichigaya, Hosei University sampai kesempatan berkeliling Tokyo.

Program ini terbuka bagi pelajar-pelajar di tujuh negara Asia, seperti Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand sampai Vietnam. Dimana mereka akan menyelesaikan studi mereka pada tahun 2017, 2018 atau 2019.

Selama menjalani program ini, biaya yang akan ditanggung di antaranya biaya perjalanan PP Indonesia-Jepang, biaya akomodasi, konsumsi sampai biaya perjalanan selama di Jepang.

Jika tertarik, ada sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi yakni bukan WN Jepang, merupakan siswa SMA dari salah satu dari tujuh negara tersebut, memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan menyertakan sertifikat Toefl 76, Toeic 820 atau IELTS 6,0.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online. Kamu juga perlu mengisi formulir pendaftaran, surat pernyataan partisipasi, surat rekomendasi, satu pas poto, salinan paspor sampai salinan sertifikat kemampuan berbahasa Inggris.

Kandidat terpilih akan diumumkan pada Oktober 2016 melalui email masing-masing. Mereka yang terpilih diharapkan bisa mengurus visa di Kedutaan Besar Jepang di negara masing-masing.

Pendaftaran ditutup pada 5 Oktober 2016. Beasiswa ini hanya akan menerima 10 kandidat terpilih untuk berangkat ke Jepang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di website Hosei University berikut ini http://www.hosei.ac.jp/english/news_information/archive_2016/160824.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here