Gagal Raih Empat Kemenangan Beruntun

110

mu

Manchester | Jurnal Bogor

Manchester United (MU) harus menerima hanya mengantongi satu poin pada pekan ketujuh Premier League. Menjamu Stoke City di Old Trafford, Minggu (2/10), MU ditahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Usai bersusah payah menemukan gol di babak pertama, Anthony Martial membuka kebuntuan di menit 69. Tapi sayangnya, satu-satunya gol MU tersebut mampu dibalas mantan pemain Liverpool, Joe Allen, di menit-menit akhir.

United sejak menit pertama langsung melakukan tekanan di daerah pertahanan tim tamu. Baru saja menginjak menit tiga, Zlatan Ibrahimovic sudah hampir mencetak gol namun tembakan penyerang asal Swedia tersebut masih bisa dihentikan kiper Stoke, Lee Grant.

Setan Merah kembali memberikan ancaman berbahaya ketika pertandingan memasuki menit 17. Setelah terjadi kerja sama antara Ibrahimovic dan Lingard, Pogba mendapat umpan di dalam kotak penalti. Tapi tembakan pemain termahal dunia itu belum tepat mengenai sasaran.

Grant harus jatuh bangun dalam laga ini jika kubunya tak ingin menderita kekalahan. Di menit 28, gawangnya bisa saja kebobolan. Namun penyelamatan hebat yang dilakukan untuk menghentikan tembakan Ibrahimovic membuat skor tetap 0-0 sejauh ini.

MU terus mendominasi jalannya pertandingan dan mencari gol pembuka hingga akhir babak pertama. Sementara itu, Stoke sering terkurung di daerahnya sendiri dan hanya mampu mengandalkan serangan balik. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama habis.

Keluar dari ruang ganti, Stoke membuka peluang pertama setelah mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari gawang David de Gea. Namun kesempatan ini belum juga mampu mengubah keadaan.

MU akhirnya memecah kebuntuan setelah laga memasuki menit 69 lewat sepakan kaki Martial. Publik Old Trafford pun bergemuruh karena ini gol kedua Martial musim ini yang menjadi tanda-tanda kebangkitan penyerang asal Perancis tersebut.

Setelah itu, MU hampir menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Grant menjadi penyelamat timnya untuk menghentikan bertubi-tubi serangan tuan rumah. Mendekati menit-menit akhir, Stoke membuat kejutan dengan menyamakan kedudukan di menit 82. Setelah terjadi kemelut di depan gawang MU dan sepakan Walters membentur gawang, Allen datang melanjutkan bola ke dalam gawang De Gea untuk menjadikan kedudukan kembali imbang 1-1, yang bertahan hingga laga bubar.

Hasil imbang membuat MU gagal mencatatkan empat kemenangan beruntun dan tertahan di peringkat enam klasemen sementara. Sedangkan Stoke masih berkutat di zona degradasi dengan total tiga poin.n Fredy Kristianto | *

Susunan Pemain

Manchester United(4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Pogba, Herrera; Lingard, Mata, Rashford; Ibrahimovic.

Stoke City (4-3-3): Grant; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Whelan, Allen; Shaqiri, Bony, Arnautovic.

Statistik

Total Shots: 20 – 7

Shots On Target: 10 – 5

Possession : 67% – 33%

Offsides: 1 – 1

Pelanggaran: 14 – 9

Kartu Kuning: 3 – 0

Kartu Merah: 0 – 0

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here