DKP Pangkas Pohon Tua

227

bhl1-ety-suryahati

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok, Etty Suryahati menghimbau kepada warga Depok untuk menginformasikan jika ada pohon yang rawan tumbang. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi jika ada hujan badai seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Depok.

“Jika ada di wilayahnya ada pohon besar yang rawan, masyarakat bisa info ke DKP. Agar ditebang jadi tidak tumbang ketika hujan dan menimpa warga,” ujarnya.

Dirinya menambahkan warga juga bisa menebang sendiri pohon yang tidak terlalu besar tapi kondisinya rawan. Ditebang pun jangan sampai merusak pohon agar bisa tumbuh lagi.

“Yang rawan saja dan kira-kira berbahaya. Ditebang pun seperti dikikis tidak sampai ke akar. Jika kondisi pohon masih bagus karena harus ada tumbuhan juga agar udara tidak terlalu panas,” ucapnya.

Beberapa pohon besar di Jalan Akses UI dan Beji juga sudah mulai ditebang. Kondisinya pohon besar dan rawan tumbang.

“Beberapa wilayah sudah ada dari DKP yang tebang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Beji Ies Suryadi menambahkan di wilayah Tugu Tanah Baru memang banyak pohon besar. Pihaknya sengaja meminta bantuan DKP untuk menebang pohon.

“Menebang pohon besar tidak sembarangan dan ada alat khusus yang dimiliki DKP,” ungkapnya.

Pihaknya juga turut menyosialisasikan ke warga jika di wilayahnya ada pohon rawan tumbang.

“Beberapa waktu lalu kan hujan angin besar, di wilayah Beji banyak pohon yang tumbang. Bahkan menimpa mobil warga, beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian,” paparnya.

Sementara itu, Linda warga Cimanggis mengaku khawatir jika hujan disertai angin kencang. Pasalnya tempatnya tinggal dekat dengan pohon besar. “Iya khawatir ngerinya tumbang, suami saya suka tebang ranting sendiri kalau sudah menjuntai kebawah,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here