Asian Youth Games 2017 PB PASI Tetapkan Pakansari

366

Sejumlah pelari mengikuti nomor lomba lari 5.000 meter putri PON XIX di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9). Atlet DKI Jakarta Rini Budiarti meraih medali emas setelah mencatatkan waktu tercepat 17 menit 1,60 detik sedangkan perak diraih atlet DKI lainnya Triyaningsih dengan catatan waktu 17 menit 10,48 detik dan perunggu diraih atlet Sumbar Yulianti Utari dengan catatan waktu 17 menit 38,31. PB PON/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww/16.

SELAIN jadi  nominator  utama venue  atletik Asian Games  2018 mendatang,  lintasan atletik di Stadion Pakansari  juga akan dijadikan sebagai  venue  untuk perhelatan  kejuaraan atletik internasional berlabel Asian Youth Games 2017  yang akan diikuti oleh  45 negara yang ada di Benua  Asia.

Event   Asian Youth Games  2017 memang kalender resmi  dari  federasi olahraga atletik internasional.  Untuk tahun depan,  event itu akan digelar di Indonesia .

“ PB PASI  sudah meminta kesiapan  lintasan Pakansari  untuk jadi venue  Asian Youth Games. Ini akan jadi event internasional pertama yang akan digelar di Pakansari,” ucap  Ketua Umum Pengcab PASI Kabupaten Bogor,  Entis Sutisna

Entis menambahkan, jajaran PASI Kabupaten Bogor siap mengemban amanah  dan siap jadi bagian dari kesuksesan event  Asian Youth  Games 2017 yang akan digelar di   Stadion Pakansari  tahun depan.

“ Walaupun belum ada surat resminya,  tapi kami  dari Pengcab PASI Kabupaten Bogor  sangat bangga  dengan penetapan  wacana  Pakansari  sebagai venue  untuk Asian Youth Games  2017. Apalagi  event itu akan diikuti  para pelari  dari 45  negara yang ada di Benua  Asia,”  papar Entis Sutisna

Sekum PASI Kabupaten Bogor, Abdul Kodir menegaskan, penetapan   Pakansari sebagai venue Asian Youth Games  dan nominator venue  Asian Games  2018 untuk cabor atletik, menandakan kalau  lintasan atletik milik Pemkab Bogor ini namanya sudah  sangat menasional dan sudah go internasional.

“ Sebagai insan olahraga atletik, kami akan merasa sangat  bangga  dengan adanya event  atletik berskala internasional digelar di Kabupaten Bogor . Ini akan  jadi promosi yang efektif  bagi Kabupaten Bogor   ataupun bagi  lintasan atletik Pakansari  itu sendiri,”   tegas   Abdul Kodir

Sementara itu,  Sutikno, pelatih atletik PASI Kabupaten Bogor mengatakan, lintasan atletik Stadion Pakansari memang sangat layak untuk jadi venue  Asian Youth Games  2017 dan Asian Games  2018 .

“ Secara kualitas venue  atletik Pakansari memang sangat oke, jajaran PB  PASI  juga sangat tertarik  terhadap keberadaan lintasan atletik di Kabupaten Bogor,”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here