Porda XIII Jabar 2018 Barometer Pembinaan Olahraga Daerah

241

hendra-budiman

Terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah, pada perhelatan pesta olahraga terbesar di Jawa Barat, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 mendatang, menjadi modal awal bagi para Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ menampilkan kemampuan terbaik mereka di rumah sendiri.

 

Terlebih, beberapa waktu lalu duta-duta olahraga ‘Bumi Tegar Beriman’ memberikan andil besar kepada Jawa Barat, berupa raihan medali, pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional.

Pada even ini juga, barometer keberhasilan pembinaan olahraga bisa kita lihat. Sinegritas, dan harmonisasi menjadi kunci utama terwujudnya impian Kabupaten Bogor menjadi juara. Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota DPRD komisi IV Kabupaten Bogor, Hendra Budiman, beberapa waktu lalu.

 

“Kita semua berharap dalam Porda nanti, Kabupaten Bogor bisa menjadi juara umum di rumahnya sendiri. Ajang ini sekaligus menjadi barometer keberhasilan pembinaan olahraga dari setiap daerah. Namun, target juara umum tersebut harus diraih para atlet yang memang binaan lokal semua pengurus cabang olahraha yang ada di KONI Kabupaten Bogor,” ujar Hendra Budiman.

Anggota DPRD Komisi IV yang juga sekaligus sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Bogor ini optimis, kontingen Bumi Tegar Beriman dalam Porda XIII Jabar 2018 mendatang mampu menjadi juara umum. Terlebih di tahun 2018 mendatang para atlet binaan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), akan memasuki usia prestasi, atau usia emasnya.

 

”Saya berharap semua elemen olahraga yang ada di Kabupaten Bogor seprti cabor, KONI, Bapopsi, dan PPLPD terus melakukan sinegritas yang tinggi, dan harmonis dalam mencetak, serta melahirkan atlet-atlet potensial yang memang lahir, dan besar di Kabupaten Bogor,”tambahnya
Hendra menuturkan, KONI, Dispora serta jajarannya harus benar-benar selektif dalam menentukan cabor yang akan ditampilkan di ajang Porda nanti. “Semua cabang olahraga yang akan masuk dalam kontingen, sudah seharusnya meraih medali emas dalam setiap nomor pertandingan. Jika semua cabor yang menjadi bagian dari Kontingen mampu merebut emas, maka akan sangat besar kemungkinan mimpi Bumi Tegar Beriman akan terwujud,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here