Ada Kabel Terkelupas

149

Margonda | Jurnal Depok
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan BMSDA Kota Depok, Hardiman mengaku belum mengetahui penyebab ledakan di dranase depan Detos, Kamis (29/9). Pasalnya dirinya beserta beberapa staff sedang tugas luar ke kantor PU pusat.

“Ketika kejadian saya sedang ke kantor PU, tapi sudah dihubungi soal ledakan. Informasinya masih belum jelas, ada yang bilang di dekat lokasi ada bensin. Ada juga yang bilang ada gesekan kabel yang terkelupas dan mengakibatkan gesekan. Belum bisa dikonfrontir semua infonya,” jelas Hardiman.

Dirinya telah menghubungi pihak kontraktor dari PT Daksina Persada dan sudah ada di lokasi kejadian. Tetapi belum bisa menginformasikan kenapa bisa ada ledakan.”Orang kontraktor sudah ada di lokasi,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan drainase tersebut dalam rangka pengerjaan penataan Jalan Margonda. Pengerjaan pun dilakukan malam hari, karena siang pasti macet.

“Di efektifkan malam. Kalaupun siang berlawanan arah dengan arus. Pagi di sisi timur karena macet di barat. Malam barat karena macet dari sisi timur,” ucapnya.

Ia menambahkan pengerjaan dilakukan bertahap, pertama karena kalau langsung dikerjakan sekali, alasannya tidak cukup anggaran. Kedua akan menimbulkan kemacetan jika dikerjakan dalamsetahun selesai.

“Mulai dari ujung Margonda akan macet total jika pengerjaan sekaligus,” papar Hardiman.

Dia menuturkan tujuan dari penataan adalah, fasilitas jalan ada drainase. Serta ada utilita semua dipindahkan kebawah tidak menggantung. Pendestrian, jalur sepeda nantinya semuanya akan disambungkan.

“Ini tinggal disambungkan semua. Dari Tugu Jam di Siliwangi sampai taman UI,” tandasnya.nNur Komalasari

BAGIKAN
Artikulli paraprakDua Situ Keritis
Artikulli tjetërRaya Margonda Meledak

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here