122 Tim Sekolah Ikuti LPI 2016

302

img_6987

Sebanyak 122 tim sepakbola  dari  sekolah yang ada di Kabupaten Bogor secara resmi akan mengikuti event Liga Pendidikan Indonesia 2016. Rencananya, perhelatan  sepakbola  paling akbar antar  pelajar se Kabupaten Bogor  itu akan dibuka  secara resmi tanggal  6 Oktober  2016  di Stadion Pakansari  Cibinong  oleh Kadispora Kabupaten Bogor,  Yusuf Sadeli .

 

Helmi Nadjamudin,   salah satu panpel  LPI  2016 dari Dispora Kabupaten Bogor menegaskan, dari  122  tim sepakbola sekolah itu  63 berasal  dari jenjang SMP  dan 59 tim sepakbola  asal  jenjang SMA .

 

“  Semua  pemain yang akan turun  dalam pertandingan LPI 2016 sudah melakukan screening yang  ditetapkan oleh jajaran pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bogor belum lama ini,”  ujar  Helmi Nadjamoedin.

 

Helmi  menegaskan,  untuk pertandingan pertama  dan babak final akan dilakukan  di Stadion Pakansari, Cibinong. “  Akan jadi satu kebanggaan bagi semua pemain sepakbola asal  sekolah yang ada di Kabupaten Bogor bisa bermain di Stadion termegah di Jabar  yang ada di Kabupaten Bogor,”  tuntas  Helmi Nadjamoedin.

Kepala  Dispora Kabupaten Bogor,  Yusuf Sadeli berharap ajang  LPI 2016  ini benar benar akan jadi momentum   yang sangat  bagus buat penggalian  potensi talenta muda yang ada di Kabupaten Bogor  terutama dari jenjang pelajar  SMP  dan SMA .

 

“ Saya  optimis  event LPI  2016 ini nantinya akan melahirkan para pemain yang kedepannya bisa  menjadi bagian pemain masa depan Kabupaten Bogor ,”  tuntas Yusuf Sadeli .

 

Namun demikian, kata  Yusdal.  Semua pemain atau  official  yang terlibat dalam ajang tetap  harus menjunjung  nilai-nilai sportifitas yang sangat sportif .  “ Sejak  dari  awal  kami berharap semua pemain atau official tiap  tim  harus mengutamakan Fair Play  dan sportif. Karena  hal itu  menunjukan karakter nilai nilai  olahragaan sejati,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here