Cerdaskan Anak Usia Dini Rumpin

184

untitled-3

Rumpin | Jurnal Bogor

meski ditengah berbagai kendala an keterbatasan, ternyata tidak menyurutkan
semangat masyarakat Rumpin untuk terus meraih dan meninggkatkan kualitas pendidikan. Termasuk dengan terus memaksimalkan pendidika anak usia dini (PAUD).

Salah satu gambaran perjuanggan dan semangat mencerddaskan anak bangsa bisa dilihat dari keberadaan PAUD Pelangi, di Kampung Kebon Kalapa, RT 005 RW 003. Desa Rumpin Kecamatan Rumpin. Meski proses kegiatan belajar dilakukan di dalam rumah warga, namun semangat untuk memberikan pendidikan terus dijaga baik oleh pengajar maupun para orang tua siswa di PAUD tersebut.

Sudah sekitar 2 tahun proses kegiatan belajar dan mengajar, dilakukan di rumah warga dengan diikuti sekitar 20 orang anak. “Awalnya sih cuma untuk kegiatan les. Tapi makin kesini makin banyak jumlah anak yang ingin ikut belajar, ya akhirnya dijadikan PAUD,” ujar Amelia Sylviana (28) kepada Jurnal Bogor, Rabu (29/9).

Amelia menambahkan, PAUD Pelangi bertekad terus mengedukasi tunas muda belia warga Rumpin, agar mengenal dan menangkap dunia pendidikan sejak dini. Di tengah keterbatasan sarana ruang kelas, guru dengan penampilan sedethana ini, tetap terus semangat dan tidak mengeluhkan berbagai kendala yang dihadapinya.

“Yah harus gimana lagi, karena nggak ada ruang kelas, jadi sementara kita belajar di rumah dulu,” tuturnya. Hal senada diungkapkan Hendrik (32) sang pemilik rumah sekaligu pemilik PAUD Pelangi. kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di PAUD Pelangi akan terus berjalan.

Terkait sarana bangunan dan ruang kelas, Hendik mengaku sejauh ini memang belum melayangkan pengajuan ke dinas terkait. “Meski begitu, tentu saya berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk ruang kelas. Supaya anak-anak lebih semangat lagi belajarnya.” Ucap pria yang juga suami Amelia Sylviana ini.(Iwan S)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here