>>Agus Prayoga Meniti Kariir Lewat Jalur Porseni

136

dds

Cibinong | Jurnal Bogor

 

SOSOK Agus Prayogo atlet marathon Jawa Barat, kian terdengar santer di kalangan para atlet lari tanah air, lantaran segudang prestasi yang pernah diukirnya di cabang olahraga (Cabor) atletik.

 

Olahraga atletik  ini mulai digelutinya sejak dia berusia 10 tahun, dan Agus memang sudah terjun ke dunia atletik mengikuti berbagai lomba lari seperti ajang  Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), menjadi titik awal dirinya terjun ke dunia atletik.

 

Pria yang kini berusia 31 tahun itu terus mengasah kemampuannya hingga mewakili Indonesia di ajang SEA Games dengan raihan medali emas yang berlangsung di Laos pada tahun 2009 lalu. Dan di dalam gelaran SEA Games yang berlangsung pada tahun 2009, 2011 dan 2015, Agus tidak pernah luput membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

 

“Tadi itu cuma kurang sepuluh detik dari rekor PON saya sebelumnya, soalnya masih ada satu pertandingan lagi. jadi enggak mau maksain,” kata Agus Prayogo

 

Agus menjelaskan dalam PON Jabar ini, dirinya meraih tiga medali emas di nomor lari 5000 meter, dan 10.000 meter serta satu medali perak di nomor lari 1500 meter, dan emas lagi di marathon 42 kilometer.

 

Meski usiannya sudah kepala tiga, dua nomor lomba lari 5.000 meter dan 10.00 meter disapu bersih oleh lelaki yang tercatat sebagai prajurit TNI di Kodam III Siliwangi dengan raihan medali emas.

 

Bahkan di lomba marathon 42 kilometer, Agus juga masih mampu menyumbangkan medali emas

 

,”Ini pertama kalinya saya mewakili Jawa Barat dalam PON, saya ditargetkan dapat tiga emas disini,” papar Agus

 

Agus berharap, bisa menjadi yang terbaik sehingga bisa membawa nama Jawa Barat menjadi Jabar kahiji.”Saya senang sekali bisa mewakili Jawa Barat, semoga bisa merealisasikannya menjadi jabar kahiji,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here