Rp 100 Juta untuk Garut

155

bhl3

Margonda | Jurnal Depok
Pemkot Depok berhasil mengumpulkan Rp100 juta untuk disumbangkan ke Kabupaten Garut yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Depok Diah Sadiah mengatakan, jumlah tersebut adalah hasil dari masyarakat dan ASN yang masuk ke rekening Saklak PB.

“Alhamdulilah terkumpul untuk membantu warga Garut. Kami berharap bantuan ini dapat berguna bagi mereka,” ujar Diah, Selasa (27/9).

Dirinya menjelaskan penggalangan dana tersebut diselenggarakan mulai dari tanggal 23 hingga 26 September 2016. Antusias warga dan ASN cukup baik untuk membantu sesama yang sedang dalam musibah.

“Banyaknya ASN yang menyumbang menunjukkan masih adanya rasa kepedulian yang cukup tinggi di lingkungan Depok,” ungkapnya.

Ia menambahkan Pemkot Depok mengirim bantuan tenaga koordinasi dengan Kemensos. Karena sudah cukup tenaga maka Depok tidak mengirimkan.

“Namun kami tetap siaga, bila dibutuhkan langsung kirim bantuan tenaga ke sana,” pungkasnya.

Banjir bandang yang menerjang Garut pada pekan kemarin itu menewaskan 34 orang orang. Sementara hingga hari ini, korban yang masih dalam pencarian mencapai 19 orang. Pencarian korban ini dilakukan hingga ke Waduk Jati Gede, Sumedang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here