Raih Emas, Faradhiba Diberi Penghargaan

188

karate-595x397

Margonda | Jurnal Depok
Siswa SMPN 20 Depok yang juga atlet karate, Faradhiba Riani diberikan penghargaan oleh Pemkot Depok. Faradhiba berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Karate Tingkat Internasional atau Internasional The 7 th Basel Open Master di Swiss yang dilaksanakan 10 – 11 September 2016 lalu dengan meraih medali emas kategori children U 14 Female Kata.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, sangat bersyukur Depok memiliki atlet yang berprestasi. Tidak hanya tingkat nasional saja tapi bisa sampai internasional.

“Alhamdulillah, Depok memiliki atlet yang berkancah di skala Internasional. Ini merupakan kebanggaan bagi kita Indonesia, khususnya Depok,” ujar Idris.

Dirinya mengatakan bahwa prestasi ini merupakan wujud kesuksesan orang tua, KONI dan juga Dispora dalam membina karakter Faradhiba. Apresiasi perlu diberikan setinggi tingginya atas kerja keras tersebut.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya di Kota Belimbing ini, serta kepada para orang tua dan juga pihak Dispora dan KONI dalam pembinaan atlet-atlet muda berbakat,” jelasnya.

Sementata itu, Faradhiba Riani mengaku tidak percaya dapat berhasil dan menang dalam laga tersebut. Ikut bergabung sebagai peserta saja sudah merupakan kebahagian tersendiri, apalagi sampai menang.

“Bersyukur latihan dan kerja keras terbayar di sini,” tambahnya.

Faradhiba Riani sendiri merupakan siswi yang membanggakan dan memiliki banyak prestasi. Selain medali emas di kejuaraan internasional OPEN Master di Swiss kemarin.

Prestasi lain yang pernah didapat oleh Faradiba diantaranya Medali Emas Walikota Cup Depok, Medali Emas O2SN Tingkat Kota Depok Tahun 2015, Medali Perak Kejurda di Bandung, Medali Perak Sirkuit I di Bandung, Medali Perunggu Sirkuit II di Bogor,  Medali Emas O2SN Provinsi di Cirebon Tahun 2016 dan Medali Emas O2SN Tingkat Nasional Tahun 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here