Jumat Perekaman e-KTP Selesai

148

Margonda | Jurnal Depok

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, HM Munir memastikan perekaman e-KTP warga Depok akan selesai pada akhir September atau Jumat (30/9) pekan ini.

 

“Dari target 58 ribu, kami telah mencapai di angka 53 ribu sekian atau setara dengan 90 persen lebih. Insha Allah di akhir September ini perekaman telah selesai, jadi nggak sampai akhir tahun,” ujar Munir kepada Jurnal Depok, Selasa (27/9).

 

Ia menjelaskan, bahwa hal itu bukan hanya selesai pada perekaman, namun diharapkan selesai juga pada pencetakkannya. Pasalnya, kata dia, semua perlengkapan seperti blanko, tinta dan rebon telah siap semua.

 

“Mudah-mudahan bisa terselesaikan. Setidak-tidaknya di awal Oktober, karena untuk perekaman akhir September ini baru bisa dicetak pada awal Oktober. Tidak perlu menunggu sampai akhir tahun untuk mencapai 100 persen,” paparnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini tinggal menunggu kesadaran masyarakat. Pemerintah, kata dia, hanya memfasilitasi dan dikembalikan lagi ke masyarakat apakah mau atau tidak untuk menjalankan hal tersebut.

 

“Kami yakin. Dari kelurahan sudah mensosialisasikan kepada RT dan RW kemudian disosialisasikan lagi kepada masyarakat. Kami juga telah memasang spanduk dan baliho di beberapa titik jalan serta menyebar liflet,” katanya.

 

Munir menegaskan, jika masyarakat hingga batas waktu yang telah ditentukan tidak memiliki e-KTP maka akses terhadap pelayanan publik akan terhambat.

 

“Itu sudah dituangkan di dalam baliho. Kami telah jemput bola, bahkan pelayanan tidak hanya Senin smpai Jumat, namun dibuka hingga Sabtu,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here