Fasilitas SDN Krukut 02 Minim

177

Limo | Jurnal Depok

Ketersediaan fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar (KBM) yang mumpuni merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan proses penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

Atas dasar itulah, para praktisi penyelenggara pendidikan di SDN Krukut 02 berupaya membenahi sejumlah fasilitas pendidikan di sekolah itu yang selama ini dirasakan masih perlu diperbaiki.

 

Hal itu dikemukakan Kepala SDN Krukut 02, Neneng Supriati saat ditanya soal progres penyelenggaraan pendidikan di lembaga yang dipimpunnya.

 

“Banyak faktor yang menjadi penentu keberhasilan proses belajar-mengajar di sekolah di antaranya kualitas sumber daya guru, penerapan sistem pembelajaran yang tepat, ketersediaan fasilitas penunjang KBM yang mumpuni, serta dukungan moril dari orang tua murid dan lingkungan sekitar sekolah,” ujar Neneng, kemarin.

 

Dari beberapa faktor itu, lanjutnya, pihaknya menganggap masih perlu meningkatkan sisi fasilitas penunjang KBM.

 

“Kami memandang perlu ada peningkatan fasilitas tersebut, diantaranya perbaikan bagian plafon sekolah, penambahan mebeler, penambahan toilet serta sejumlah fasilitas lainnya. Terkait hal itu kami telah mengajukan usulan baik melalui Musrenbang tingkat kelurahan maupun usulan langsung ke pihak terkait Pemkot Depok,” katanya.

 

Ditambahkan Neneng, dari sekian item fasilitas yang perlu ditingkatkan, saat ini pihaknya fokus pada upaya penambahan mebeler dan toilet serta perbaikan plafon sekolah. Pasalnya, tiga fasilitas KBM ini kondisinya sudah cukup  memprihatinkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here