Disdik Renovasi Puluhan Sekolah

139

phxsmuj0eb

Margonda | Jurnal Depok

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok setiap tahunnya menganggarkan dana untuk merenovasi sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok. Ini merupakan salah satu upaya perawatan agar bangunan tetap berdiri kokoh dan nyaman untuk digunakan belajar bagi siswanya.

Kepala Disdik Kota Depok, M Thamrin mengatakan, tahun ini ada 25 SD dan 2 SMP Negeri yang akan direnovasi. Selain itu, pihaknya berencana untuk menambah ruang kelas baru di 9 SD dan 2 SMP negeri.

“Tahun ini anggaran untuk SMA tidak dianggarkan. Sebab, kewenangannya masuk ke Provinsi,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, kemarin.

Ia mengatakan, lelang sudah dilakukan sejak bulan Juli dan pengerjaan dimulai pada September sampai Desember tahun 2016 ini. Adapun untuk pembangunan ruang kelas baru tahun 2016 telah dianggarkan sekitar Rp 20 miliar untuk 14 SD dan empat SMP Negeri. Sedangkan, rehabilitasi sekolah sebesar kurang lebih Rp 10 M, untuk satu TK, delapan SD dan dua SMP Negeri.

“Berdasarkan catatan Disdik, 75 persen bangunan Sekolah Negeri di Depok mengalami kerusakan ringan sampai berat. Total sekolah di Kota Depok ada 278 SD, 26 SMP, 13 SMA dan empat SMK Negeri,” paparnya.

Ia mengatakan, bahwa sebagian sekolah masih dalam proses lelang.

Setiap tahun, lanjutnya, pemerintah selalu melakukan pemeliharaan, rehabilitasi dan penambahan ruang kelas baru sesuai prioritas sekolah yang lebih membutuhkan. Saat ini, Disdik juga sudah melakukan pembangunan atap yang roboh di SDN Kalibaru 6.

“Sudah kami lakukan renovasi, diperkirakan akan rampung pada November 2016 mendatang,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here