Giliran Zainal Sabet Emas

196

Margonda | Jurnal Depok
Prestasi gemilang kembali ditorehkan atlet Depok dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat. Kali ini atlet binaraga asal Depok, Zainal Abidin berhasil meraih medali perak di kelas 85 kg.
Sebelumnya karateka asal Depok, Rahmad Dharmawan berhasil  menyumbang medali emas bagi kontingen Jawa Barat. Dengan demikian sudah dua atlet Depok yang menyumbangkan medali untuk Jawa Barat.
“Alhamdulillah atlet Depok kembali mengukir prestasinya. Pada PON ini Depok mengirim 19 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor). Kami target enam emas dari cabor olahraga yang diunggulkan. Namun tak menutup kemungkinan cabor olahraga lain juga ikut sumbang medali,” ujar Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Depok Amri Yusra kepada Jurnal Depok, Senin (19/9).
Ia memaparkan cabang olahraga yang menjadi unggulan dari Depok antara lain karateka, binaraga, aero modelling, kriket, billiard dan terjun payung.
“Iya mudah-mudahan bisa diikuti atlet cabor lain. Kami berharap cabor yang diunggulkan ini dapat sumbang medali. Untuk saat ini baru karateka dan binaraga, semoga yang lain bisa sumbang medali juga,” jelasnya.
Bagi para atlet Depok yang berhasil mendapatkan medali pada ajang PON mendapatkan reward dari pemerintah Kota Depok.
“Kami lihat dulu, reward berdasarkan kemampuan pemerintah kota. Untuk peraih medali emas mendapatkan Rp 15 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Nanti mereka yang berhasil sumbang medali juga dapat bonus juga loh dari Gubernur Jawa Barat,” tutur Amri.
Namun dirinya tidak menyebut secara rinci besar bonus dari Gubernur Jawa Barat kepada atlet yang berprestasi.
“Yang pasti dari sambutannya, pak Gubernur bilang akan memberikan bonus yang tidak kalah dari DKI Jakarta. Kalau DKI kan dapat Rp 1 miliar, ya pokoknya nggak kalah sama provinsi lain,” terangnya.
Dia juga meminta doa kepada seluruh warga Depok agar turut mendoakan para atlet yang sedang berlaga di PON Jawa Barat. “Saya meminta doanya kepada seluruh masyarakat Depok. Mudah-mudahan atlet Depok dapat terus memberikan medali bagi kontingen Jawa Barat,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here