372 Botol Miras Disita

244

bhl3-dok-diskominfo

DOK DISKOMINFO

 

Margonda | Jurnal Depok

Satuan Polisi Pamong Parja Kota Depok bersama dengan Tim Terpadu seperti Kodim 05/08, Polresta Depok, BNN dan lurah menyita sedikitnya 372 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek dalam operasi Miras akhir pekan kemarin.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan operasi Miras dilakukan dalam rangka menegakan Peraturan Daerah (Perda) dan atas dasar laporan warga masyarakat yang resah dengan keberadaan warung-warung yang menjual dan mengedarkan Miras. Operasi Miras dilakukan ke tempat yang dicurigai dan disinyalir menjual serta mengedarkan miras berbagai merek dengan kadar alkohol lebih dari 0,5 persen.

“Kami bagi dua Tim, ada yang menyisir ke Timur dan ke Barat. Di Timur tepatnya di Jalan Baru-Proklamasi-Kalimulya berhasil kami jaring 186 botol. Wilayah Barat yaitu Sawangan-Bojongsari juga 186 botol,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, kemarin.

Ia menambahkan, target operasi ditujukan kepada warung kecil dan warung jamu. Bagi warung yang terjaring akan didata dan diminta kepemilikan KTP-nya. Sementara itu, Miras hasil sitaan dibawa ke Kantor Satpol PP.

“Untuk tertib administrasi, kami data kepemilikan barang haram tersebut. Sedangkan untuk pemilik yang sudah berulang kali terjaring operasi, akan kami panggil,” terangnya.

Mantan Asisten Tata Praja Kota Depok itu berharap, operasi besar yang melibatkan unsur Tim Terpadu, dapat dilakukan dua kali dalam sebulan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius sesuai dengan visi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here