Warga RTM Dibuat Resah

204

Cimanggis | JurnalDepok
Warga RTM Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mendadak gempar dan resah. Pasalnya sebuah pesan berantai mengenai perguruan yang diduga mengajarkan aliran sesat kepada setiap muridnya dan kerap bertindak brutal beredar.

Bahkan salah seorang warga bercerita mengenai sifat adiknya yang berubah dan lebih tempera mental lantaran diduga sejak mengikuti aliran tersebut.
Sebelumnya terdapat broadcast message yang  berisi laporan mengenai perkembangan aktivitas remaja pengikut pengajian Mahesa Kurung.

“Kelompokremajatsb yang ikut Perguruan MAHESA KURUNG yang baru 2 ini sering melakukan aksi brutal di wilayah Jaksel dengan merusak dan bahkan membunuh Korban dengan sajam berupa Clurit ,Klewang Samurai dan golok dengan tujuan ritual tes Uji Kekebalan memiliki cabang Ranting di daerah RTM Kel. TUGU kec. CIMANGGIS DEPOK dengan Pimpinan Sdr KHAERUL ANWAR.perkumpulan tsb dilakukan di bengkel Ketok magic dan bengkel motor anak muda sepanjang Jalur RTM CimanggisDepok,” tulis pesan berantai itu.

Pesan itu juga menyebutkan pengajian dan ritual yang dianut dari perguruan tersebut, antara lain berupa ilmu akhlaq, pengobatan, pengasihan, kekebalan tubuh dan beladiri kanuragan.

“Jumlah penganut aliran Mahesa Kurung di wilayah Jaksel dan Depok saat ini mencapai kurang lebih 90 orang rata-rata anak remaja laki-laki dan perempuan umur 17-18 tahun,” tulisnya.

Sementara itu, Lucyana (28), warga Komplek Villa Bougenville, RTM mengaku bahwa pesan tersebut sedang menjadi bahasan serius warga di wilayahnya.

“Grup WA komplek lagi bahas masalah aliran itu.Soalnya ini deket rumah kami, jadi kami resah,” ungkapLucyana

Dirinya menduga adiknya yang berinisial Y juga ikut terbawa aliran Mahesa Kurung.”Adik saya itu sampai punya surat bacaan.Empat bulan lalu, saya sempat datang tempat tongkrongan adek saya.Tapi saya malah dimaki-maki.Adik saya kayak kemasukan macan itu,” ungkapnya.

Dia mengatakan beredarnya info tentang aliran Mahesa Kurung tersebut membuat resah lingkungannya. “Masalah Mahesa Kurung ini sedang dalam proses ingin dilaporkan. Saya takut saja karena adik saya kayak lupa sama keluarga,”

BAGIKAN
Artikulli paraprakKONI Butuh Rp 20 M
Artikulli tjetërIrma Ditikam Lakinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here