Trayek Baru Transjakarta

273

foto-a-beritanya-yg-bhl1

Bus Transjakarta melakukan perubahan rute. Jalur Depok-UKI kini diarahkan melalui rute ke Bumi Perkemahan Cibubur.

 

PT Transportasi Jakarta menambah satu unit bus berjenis gandeng (articulated) untuk rute Depok-UKI yang melewati sekitaran Bumi Perkemahan Cibubur.

 

“Perubahan rute bus Depok-UKI yang kini melintas di Bumi Perkemahan Cibubur rupanya sangat diminati masyarakat. Makanya kami tambah busnya yang jenis gandeng,” kata Humas PT Transjakarta Prasetia Budi di Jakarta, Rabu (14/9).

 

Ia menambahkan bus-bus gandeng akan diberangkatkan setiap pagi pada pukul 06.00 dan 06.30 WIB menuju arah Grogol melalui halte UKI. Dirinya berharap bus gandeng itu dapat melayani lebih banyak penumpang.

 

Dirinya menuturkan selain dua bus gandeng yang sudah tersedia saat ini rute Depok-UKI melalui Cibubur secara rutin juga telah dilayani oleh 11 bus single yang beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

 

“Bus gandeng itu pada pagi hari satu kali melayani dari Cibubur dan terus ke Grogol. Karena permintaan penumpang cukup tinggi, jadi tidak perlu transit koridor,” ujar Prasetia.

Dia mengatakan jumlah penumpang dari Cibubur terus meningkat. Sejak awal beroperasi pada Juli 2016 dengan jumlah penumpang hanya sekitar 300 orang, kini menjadi sebanyak 2.300 penumpang per hari.

 

Dirinya menjelaskan ke depan pihaknya memprediksi potensi peningkatan jumlah penumpang masih terbuka lebar. Terlebih dengan adanya pemberlakuan aturan pelat nomor ganjil dan genap.

 

“Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang tidak lagi  menggunakan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan bus Transjakarta sebagai transportasi sehari-hari,” tandasnya.

BAGIKAN
Artikulli paraprakDPR Sorot Sistem PPDB
Artikulli tjetërKONI Butuh Rp 20 M

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here