Ratusan Petani Bersihkan KCB

194

Ratusan Petani yang tergabung dalam sejumlah kelompok tani (Poktan) di wilayah Kecamatan Limo dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat dan institusi pemerintahan, hari ini (Kamis,red) bakal menggelar kerja bakti memperbaiki saluran irigasi Kali Krukut Cabang Barat (KCB).

 

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok selaku ini siator penyelenggara kerja bakti massal, Nasrulloh mengatakan pelaksanaan kerja bakti missal menormalisasi saluran irigasi ini sangat penting dilakukan.

 

Pasalnya, kata dia,selain mengalami pendangkalan, saluran irigasi yang berfungsi sebagai sember pengairan bagi aktivitas pertanian di empat wilayah kelurahan di Kecamatan Limo,kini banyak mengalami penyempitan, sehingga fungsi saluran irigasi menjadi tidak maksimal.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan banyak pihak diantaranya para anggota Poktan, jajaran LPM, jajaran kelurahan, ormas dan Koramil serta Polsek. Semuanya telah menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti massal. Kami berharap, hasilnya akan maksimal,” ujar Nasrulloh, kemarin.

 

Nasrulloh menambahkan, keberadaan saluran irigasi Cabang Barat merupakan andalan ratusan petani dalam menggarap lahan pertanian di empat wilayah kelurahan tersebut. Untu kitu, dia berharap semua petani dapat berpartisipasi pada kegiatan kerja bakti missal tersebut.

 

“Di wilayah Kelurahan Grogol, Meruyung, Krukutdan Limo sangat banyak warga yang berprofesi sebagai petani,makanya kami menilai optimalisasi fungsi saluran irigasi ini akan berdampak positif bagi kelancaran aktivitas bercocok tanam yang dilaksanakan oleh petani,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here