Hindari Raya Akses UI

173

Margonda | JurnalDepok

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok bakal melakukan betonisasi di sepanjang Jalan Komjen M Jasinatau JalanAkses UI mulai 15 September 2016.Jalan itu merupakan salah satu jalan utama di Depok yang merupakan akses menuju Jalan Raya Bogor, Depok, dan Jakarta Selatan.
Sehari-hari jika jam sibuk, jalur tersebut sering kali dilanda macet. Apalagi betonisasi akan dimulai lusa hingga 5 Oktober, maka diprediksi kemacetan akan lebih meningkat.
Ruas Jalan Kelapa Dua Raya direncanakan ditutup secara total.Untuk warga Depok yang menujuke area Cijantung, Jakarta Timur atau sebaliknya dari Cijantung ke Kelapa Dua, sebaiknya mencari jalan alternatif.
“Ada banyak akses jalan alternatif di daerah tersebut.Rekayasa lalu lintas paling bisa melalui Jalan Margonda, atau Jalan Juanda.Atau bisa juga di daerah Palsi Gunung, Cimanggis,” kata Kasat Lantas Polresta Depok,KompolSutomo, Selasa (13/9).
Sutomo meminta masyarakat yang melintas untuk sabar dan mendukung program Pemkot Depok untuk meningkatkan kualitas jalan.Pihaknya mengurai kepadatan lalu lintas dengan mengerahkan sejumlah personel.
“Kalau di Margonda sudah rutin setiap hari.Lalu kalau di lokasi itu dan Fly Over UI kami terjunkan enam personel atau lebih. Inikan program Pemkotya kita dukung,” tutup Sutomo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here