Depok Dilanda Longsor

237

Sukmajaya | JurnalDepok

Sejumlah perumahan dan wilayah di Depok mengalami longsor. Hal ini dikarenakan intensitas hujan yang tinggi sejak Rabu malam (7/9).Akibatnya beberapa titik terjadi longsor antara lain di Perumahan Mutiara Depok, Sukmajaya dan wilayah Jalan Rambutan RT 08 RW 06, Pancoran Mas.

Salah satu warga Perumahan Mutiara Depok adalah Endah Winarti.Politisi Partai Demokrat tersebut mengungkapkan jika peristiwa longsor terjadi di karenakan intensitas hujan pada Rabu malam yang cukup tinggi.

“Iya betul terjadi longsor tepatnya di Perumahan Mutiara Depok Blok GF bukan di bloksaya. Kalausaya di blok CB. Ini memang karena curah hujan yang cukup tinggi pada Rabu malam,” ujar Endah,kemarin.

Dirinya menjelaskan beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.”Alhamdulillah nggak ada korban jiwa.Saya bersyukur juga petugas koramil dan warga juga sigap langsung turun kelapangan,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Depok itu mengatakan wilayah tersebut memang pernah terjadi longsor.”Iya waktu itu pernah kejadian juga dan sudah diperbaiki namun karena semalam itu hujan terus mengakibatkan tanah labil dan longsor,” katanya.

Wakil Wali kota Depok, Pradi Supriatna, mengatakan beberapa lokasi yang mengalami longsor yakni di kawasan pemukiman elite Mutiara Depok dan di kawasan Pancoran Mas tepatnya di Jalan Rambutan dan Jalan Grogol.

“Satgasbanjirbersama TNI danPolritengahberupayamembersihkansisa-sisalumpurakibatlongsor yang terjadisemalam,” tuturnya.

Selain longsor dirinya juga mengingatkan titik rawan banjir yang belakangan ini semakin meluas. Beberapa lokasi rawan banjir antara lain, Perumahan Taman Duta Cimanggis, Kampung Utan Citayam, Bukit Cengkeh Cimanggis, Pondok Sukmajaya, Sawangan, Jalan Dewi Sartika depan Transmart, GDC, bawah Fly Over Arif Rahman Hakim, Kukusan, Pitara dan beberapa titik di JalanMargonda

“Yang kami pantau lebih dari 10 titik.Untuk mengantispasi segala kemungkinan kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah dinas terkait termasuk Kodim 0508 Depok dan Polresta Depok,” tutupnya.

Sejumlah personel TNI dari Kodim 0508 Depok telah dikerahkan untuk membersihkan sisa endapan lumpur dan tanah akibat longsor. Salah satunya di kawasan Mutiara Depok.

BAGIKAN
Artikulli paraprakHewan Kurban Diklaim Aman
Artikulli tjetërCiliwung Siaga IV

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here