Ciliwung Siaga IV

257

161661_620

Pancoran Mas | JurnalDepok

Ketinggian air di pos pantau Jembatan Panus siang kemarin mencapai 125 sentimeter.Ketinggian air sempat mencapai 210 sentimeter pada Rabu malam kemarin pukul 18.00 WIB akibat hujan deras dan air dari Bogor.

“Kondisinya saat ini masih siaga IV,” kata Ardi Fadilah, penjaga pintu air, Kamis (8/9).

Sejak pagi, ketinggian air terpantau tertinggi pukul 10.00 WIB yaitu mencapai 130 sentimeter. Kemudian berangsur turun lagi sejam kemudian.”Sampai pukul 13.00 WIB sudah turun hingga 125 sentimeter,” tandasnya.

Air ini akan sampai ke Jakarta dalam waktu enam jam kedepan. Saat ini di Bogor dilaporkan ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

“Dari Bogor ke Depok mengalir empat jam. Dari Depok ke Jakarta sampai enam jam,” tutupnya.

Sebelumnya pada Rabu malam (7/9) sejumlah wilayah di Depok terendam banjir antara lain, Perumahan Taman Duta Cimanggis, Perumahan Pondok Sukmajaya, Perumahan D’Maple, Pancoran Mas, Perumahan Pondok Tirta Mandala, Kawasan Citayam, Cilodong dan Perumahan Mutiara Depok.

Dani, salah satu warga di kawasan Pancoran Mas mengatakan, banjir yang terjadi di pemukiman D’Maple diduga disebabkan drainase yang kurang layak.

Selain itu, adanya alih fungsi lahan yang seharusnya menjadi ruang terbuka hijau justru menjadi lahan pemukiman.”Ini hampir tiap hujan deras tiba pasti banjir.Harus ada solusi,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here