PDIP Dukung Sekolah Parlemen

171

Gagasan Ketua DPR, Ade Komarudin yang ingin membentuk sekolah parlemen sebagai sarana meningkatkan kualitas para legislator mendapat tanggapan. Komentar tak hanya datang dari pusat tetapi beberapa petinggi partai di daerah juga ikut bicara, salah satunya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sardjono.

Dirinya mengatakan jika memang wacana tersebut dapat direalisasikan dan hal tersebut menjadi upaya peningkatan mutu legislator tentu hal itu baik dilakukan.

“Pada prinsipnya sebuah tindakan apapun untuk peningkatan mutu di parlemen, bagus tentunya,” katanya.

Ia menjelaskan, gagasan itu juga dapat dilakukan di DPR tingkat Kota dan Kabupaten selama dapat dijalankan pada sebuah daerah  gagasan tersebut baik untuk dijalankan.

“Selama ini anggaran ada hal ini demi meningkatkan atau maksimalisasi peran dan fungsi parlemen sebagai pelayan rakyat. Tidak menghilangkan pos lainnya yang sama penting, kenapa tidak,” paparnya.

Lebih lanjut Totok mengakui di tiap partai politik memilki pelatihan tersendiri untuk menggebleng kadernya menjadi anggota dewan. Namun partai politik memiliki pakem tersendiri yang berbeda.

“Jika dikatakan tumpang tindih saya rasa tidak, kalau internal partai biasanya penggemblengan terkait dengan prinsip perjuangan partai yang tiap partai mungkin berbeda,” ungkapnya.

Namun menurutnya yang terpenting dan paling mendesak adalah mewujudkan revolusi mental. Tak hanya kepada masyrakat melainkan juga kepada Anggota DPR.

“Revolusi mental lebih penting dimiliki seluruh lapisan masyrakat, termasuk anggota dewan,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here