7.597 Maba IPB Siap Kuliah Rektor IPB: Program Kerja IPB Tahun 2016 Adalah Reputasi & Inovasi

372

ipb 3Dramaga | Jurnal Bogor

Sebanyak 7.597 mahasiswa baru (Maba) Institut Pertanian Bogor (IPB) multistrata dan sivitas IPB mengikuti  upacara Pembukaan Perkuliahan Multistrata Tahun Akademik 2016/2017 dan Pembukaan Dies Natalis IPB ke-53,  di Lapangan Gymnasium Kampus IPB Darmaga Bogor.  Kamis (1/9).

Rektor dan pimpinan IPB tiba di lapangan upacara dengan mengendarai sepeda yang dikayuh dari Gedung Rektorat IPB. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof.Dr. Yonny Koesmaryono  mengatakan akan terus melakukan perbaikan dalam  penyelenggaraan kegiatan akademik, IPB secara bertahap mengintegrasikan penyelenggaraan multistrata yakni Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

ipb 2“Jumlah mahasiswa multistrata baru angkatan ke-53 IPB Tahun Akademik 2016/2017 yang telah diterima dan mendaftar ulang melalui berbagai jalur adalah 2.327 mahasiswa Program Diploma, 3.872 mahasiswa Program Sarjana, dan 1.208 mahasiswa Program Pascasarjana,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut,  Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto mengatakan, program kerja IPB pada tahun 2016 adalah reputasi dan inovasi. Program kerja tersebut difokuskan pada upaya menghasilkan dan mengembangkan berbagai inovasi yang berguna, untuk meningkatkan program, sistem,  model dan kebijakan yang dapat mendorong peningkatan daya saing melalui riset yang unggul.

“Kita patut bersyukur IPB telah banyak mengukir prestasi, antara lain melahirkan inovasi terbanyak dalam delapan tahun terakhir, sehingga banyak yang menyebut IPB sebagai kampus paling inovatif di Indonesia,” terangnya.

Rektor berharap  mahasiswa baru angkatan ke-53 dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya, dan terus-menerus meningkatkan  kapasitas  keterampilan  kemampuan akademik dan  inovasi untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul, khususnya di bidang pertanian.

“Dengan keterampilan dan kompetensi yang akan diperolah selama menempuh  belajar di IPB, semua mahasiswa IPB berkesempatan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja maupun berperan di berbagai bidang dalam  mendorong pertumbuhan ekonomi nasional  terutama dalam sektor pertanian dalam arti luas,” imbuhnya.

Sebagai tanda dimulainya perkuliahan Tahun Ajaran 2016/2017, Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyematkan jas almamater kepada 12 perwakilan mahasiswa  dari berbagai strata. Selanjutnya pelepasan balon oleh 14 orang pimpinan IPB sebagai tanda dimulainya rangkaian peringatan Dies Natalis IPB ke-53.  ipb

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here