Putaran Pertama TSC Selesai, Persib Jadi Tim Paling Laris

251

Persib Bandung memang gagal masuk dalam lima besar klasemen terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Namun, secara rating televisi ‘Maung Bandung’ adalah “juara”.

PT GTS telah menggelar pertemuan bersama 18 klub tentang hasil dan evaluasi putaran pertama TSC pada Selasa (30/8) malam. Salah satu yang dibahas adalah aspek komersial.

Berdasarkan pada rating televisi, Persib menjadi tim paling populer. Pertandingan antara Persib melawan Persija unggul secara rating dibandingkan laga-laga lainnya.

“Kami memiliki catatan tentang pertandingan yang mendapat rekor tertinggi dan terendah. Persib menjadi paling tertinggi,” ujar Direktur PT GTS Joko Driyono, Rabu (31/8).

Dengan begitu, Persib kemungkinan besar bakal mendapatkan uang kompensasi dari sponsor sebesar 15,6 persen dari Rp 15 miliar. Sementara di posisi kedua akan menerima 12 persen, ketiga 10 persen dan delapan persen bagi klub yang berada di peringkat keempat berdasarkan rating televisi.

Sementara itu tim yang menempati posisi kelima hingga delapan mendapatkan 6 persen. Lalu posisi sembilan sampai 12 menerima jatah 4 persen. Sedangkan klub yang berada di peringkat 13 hingga 16 mendapatkan 2,7 persen dan dua posisi terbawah menerima 1,8 persen.

Hal itu merupakan kesepakatan awal PT GTS bahwa 18 peserta akan menerima tambahan dana berdasarkan rating televisi dari total bonus Rp 15 miliar.

Yang menarik, Joko menyebut klub yang berada di papan bawah klasemen, justru memiliki rating yang bagus. Persela Lamongan misalnya, meski mereka berada di dasar klasemen, Persela menduduki peringkat tujuh secara rating televisi.

“Persib Bandung yang di papan tengah, tapi TV ratingnya ada di ranking satu. Ini akan jadi additional revenue bagi teman-teman klub yang berdasarkan popularitas kinerjanya akan diukur ke dalam TV rating,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here