Sapi Mulus, SPG nya Juga

1067

Ciamanggis | Jurnal Depok

Sapi-sapi besar dan gadis coboy cantik kembali menghiasi Jalan Komjen M Jasin Depok tepatnya didekat Unit Satwa Brimob Kelapa Dua. Jejeran sapi dan coboy cantik akan menghiasi jalan selama 20 hari ke depan atau menjelang hari raya qurban.

Setiap tahunnya, H Doni sang pemilik mengubah showroom mobilnya menjadi gerai sapi. Deretan mobil yang biasa ada di showroom diganti dengan ratusan sapi.

Yang berbeda tahun ini adalah harga sapi yang dijual jauh lebih terjangkau. Kisaran harga yang ditawarkan untuk kelas middle sekitar Rp 14-19 juta.

“Tahun ini kami sediakan 2.500 ekor sapi kelas middle karena sekarang banyak yang mencari di kelas itu,” kata Doni, Selasa (23/8).

Total sapi yang disediakan tahun ini sebanyak 4.500 ekor. Sapi-sapi itu didatangkan dari berbagai daerah seperti NTT, NTB, Bali, Madura dan kawasan lainnya. “Kami bisa menjual di harga segitu karena sudah siapkan sapinya sejak enam bulan lalu,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Doni sudah menjual hingga 780 ekor sapi. Dan diprediksi melonjak H-7 sebelum hari raya kurban. “Yang berbeda disini, semua hewan yang dibeli diasuransikan,” tuturnya.

Asuransi yang dimaksud untuk menjaga kondisi hewan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semisal hewan kurban sakit atau mati maka pihaknya akan mengganti dengan nominal yang sama. “Atau kami ganti dengan hewan lain dengan fisik yang sama,” katanya.

Yang menarik juga disini, pembeli bisa dipandu dengan coboy cantik nan ramah. Sistemnya pun sangat mudah. Pembeli hanya tinggal menyebutkan harga yang diinginkan kemudian coboy cantik akan memasukkan nomor RFID tiap sapi. “Jadi sapi tidak akan tertukar karena sudah dilengkapi RFID,” pungkasnya.

Soraya, salah satu pembeli mengaku senang membeli di Mall Hewan Qurban H Doni. Pasalnya, harga yang ditawarkan terjangkau. “Enak juga karena gampang hewannya dilengkapi RFID,” tuturnya.

Dia mencari hewan dengan kisaran harga Rp 19juta untuk dikampusnya. Dirinya sempat mencari harga sapi di internet. “Tapi cocokny dapat disini,” tandasnya.mall sapi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here