PKL ‘Tumbuh’ Lagi

229

Cinere | Jurnal Depok

Penertiban 101 Pedagang Kaki Lima (PKL) di pelataran Ruko Blok A Cinere dua pekan silam ternyata tak serta merta membuat kawasan itu menjadi bersih dan tertata rapi. Pasalnya, saat ini puluhan pedagang kembali membuka lapak dagangannya di area tersebut.

Menanggapi hal itu, salah satu anggota Satpol PP Kelurahan Cinere, Mursidi mengaku prihatin namun tak bisa berbuat banyak.

“Ya, saya lihat sudah lebih dari 10 pedagang sudah kembali berjualan di halaman ruko itu, tapi saya harus berbuat apa, karena untuk menertibkan para pedagang itu harus dilakukan secara kelembagaan dan melalui proses,” ujar Mursidi, kemarin.

Munculnya kembali para pedagang kaki lima tersebut juga disesalkan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Zamroni Zonal.

“Iya, sebelumnya saya sudah mengira kalau setelah ditertibkan para pedagang itu bakal muncul lagi, apalagi tidak ada penataan lebih lanjut dan pengawasan di kawasan itu dan celah itu benar-benar dioptimalkan oleh para pedagang,” ungkapnya.

Terkait hal itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan penataan lanjutan di area parkiran Ruko Blok A. Hal itu untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pedagang yang nantinya dapat kembali membuat kumuh dan semrawut kawasan tersebut.pkl

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here