Margonda Minim JPO

313

Beji | jurnaldepok.id
Universitas Indonesia (UI) berduka atas meninggalnya seorang mahasiswa baru (Maba) Farmasi Universitas Indonesia (UI) angkatan 2016, Fevi Silvia binti Pepen Supandi. Fevi meninggal setelah sempat koma usai dirawat di rumah sakit sejak 14 Agustus 2016 pasca kecelakaan yang dialaminya di Jalan Margonda.
Fevi saat itu sedang menyebrang di Jalan Margonda daerah Pondok Cina. Namun tak disangka dari arah yang sama, ada sepeda motor melaju kencang dan menabrak Fevi.
Pihak UI menyesalkan kejadian ini karena minimnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Margonda. Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) UI, Rifelly Dewi Astuti menegaskan pihak UI mendorong Pemerintah Kota Depok untuk lebih menaruh perhatian terhadap kebutuhan JPO di Jalan Margonda.
“Kami mendorong Margonda lebih layak, kami tentu berduka karena yang jadi korban bukan hanya warga UI, tetapi sebelumnya warga Depok juga ada kok. Ini sangat urgent untuk dapat membuat Margonda lebih aman dan nyaman. Mohon Pemkot Depok upayakan itu,” tegasnya di Depok, Rabu (24/8).
Tak hanya itu, pihak kampus mendukung petisi yang dijalankan oleh BEM UI sebagai upaya menyampaikan pesan moral atas meninggalnya Fevi. Rifelly menambahkan pihak kampus masih melakukan konsolidasi internal untuk menyikapi kasus ini.
“Betul kami mendukung langkah BEM UI untuk pertemuan dengan Pemkot Depok belum ada rencana. Kami masih konsolidasi dengan Kemahasiswaan dan BEM,” katanya.
Walikota Depok, Mohammad Idris juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhumah Fevi Silvia binti Pepen Supandi.
“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Fevi Silvia. Semoga Almarhumah diberikan tempat yang terbaik dan diampuni segala dosa-dosanya. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan lahir batin,” ungkap Idris yang disampaikan melalui media sosial, Rabu (24/8).
Idris menegaskan, bahwa tahun ini akan dilaksanakan penyempurnaan sarana dan prasarana di Jalan Margonda. Salah satunya penambahan titik Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan Kampus Gunadarma.
“Lebih berhati-hatilah ketika akan dan saat menyebrang jalan serta pergunakanlah jembatan penyeberangan orang yang sudah ada,” kata Idris. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here