Ketua DPRD Sorot Kadistarkim

269
Hendrik Tangke Allo

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo langsung memberikan sorotan kepada pejabat baru yang dilantik termasuk Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Kadistarkim), Wijayanto untuk bekerja ekstra demi terwujudnya pembanguna di Depok yang lebih baik lagi.

“Kopetensi kepala dinas yang dimutasi, rotasi dan promosi itu kembali lagi ke Pak Wali, karena beliau yang lebih tahu. Distarkim beda dengan BLH, kembali lagi ke Pak Wali kenapa diambil keputusan Pak Wijyanto yang harus di Tarkim,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambhkan, bahwa pihaknya akan menunggu kinerja dari Wijayanto. Jika kinerjanya tidak bagus, kata dia, maka dirinya akan turun sesuai fungsinya sebagai anggota DPRD.

Meskipun selama bertugas di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Wijayanto dinilai baik, namun saat ini dirinya memegang jabatan yang berbeda dan tingkat sensitivitasnya lebih tinggi.

“Kami nggak tau apakah ada unsur muatan politis atau tidak. Kami akan berpatokan pada kinerja agar bisa maksimal, semua harus serius, kalau mau main-main jangan jadi kepala dinas,” tegasnya.

Wijayanto berhasil menduduki Kepala Distarkim menggantikan Kania Purwanti yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok.

Seperti diketahui, Dinas Tata Ruang dan Permukiman merupakan salah satu dinas penyumbang Silpa terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, banyak proyek pembangunan berskala besar ditangani langsung oleh Distarkim seperti Pasar Cisalak, RSUD dan lainnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here