‘Jangan Persulit Masyarakat’

308
Camat Bojongsari, Usman Haliyana foto bersama dengan para lurah dan jajaran Muspika

Bojongsari | jurnaldepok.id
Hampir seluruh pejabat yang baru dilantik oleh Walikota Depok, Mohammad Idris berkomitmen untuk bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bahkan, Camat Bojongsari, H Usman Haliyana secara langsung menginstruksikan kepada seluruh jajarannya baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan agar memberikan pelayanan terbaik dan tidak mempersulit masyarakat ketika membutuhkan pelayanan.

“Selain itu, kami juga minta agar pelayanan cepat akurat dan akuntabel, jangan bertele-tele,” ujar Usman dalam acara serah terima jabatan dari camat sebelumnya, Marjaya kepada dirinya di halaman Kantor Kecamatan Bojongsari, Rabu (24/8).

Ia menambahkan, bahwa kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat kecamatan dan kelurahan yakni 24 jam. Pasalnya, mereka berhadapan langsung dengan masyarakat yang berada di wilayah.

“Dari itu, marilah bangun wilayah Bojongsari secara bersama-sama agar lebih baik lagi. Berikan pelayan maksimal kepada masyarakat, karena lurah maupun camat merupakan wajahnya walikota di tingkatan masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Usman mengungkapkan bahwa sebagai ASN harus siap ditempatkan di mana saja. ASN juga harus siap menerima tugas yang telah diamanahkan oleh walikota sebagai atasannya.

Lebih lanjut Usman bercerita, bahwa wilayah Bojongsari tak asing lagi bagi dirinya. Di mana Usman pernah menjabat sebagai Camat Sawangan yang di dalamnya merupakan wilayah Bojongsari sebelum dimekarkan .

“Saya sejak 2003 sudah di Sawangan sebagai Sekcam selama 4,5 tahun. Pada 2006 diangkat menjadi camat hingga 2011. Kondisi ini serasa saya bernostalgia kembali dengan masyarakat di wilayah Bojongsari,” jelasnya.

Mantan Camat Bojongsari, Marjaya dalam kesempatan itu menyampaikan permohonanan maafnya kepada seluruh jajaran baik yang berada di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Kurang lebih satu tahun 12 hari saya menjabat, tentu banyak kekurangan dan kealfaan. Dari itu, saya mohon dibukakan pintu maaf. Ingat, dalam jabatan memang ada batasan namun dalam silaturahmi itu tidak ada batasan,” ungkapnya.

Tak lupa, Marjaya juga turut mendoakan bagi para lurah maupun staf yang baru menjabat di wilayah Bojongsari agar mampu menjalankan tugas lebih baik lagi.

“Kenang-kenangan saya cukup banyak di wilayah ini. Terakhir secara kinerja saya mampu mengantarkan PKK Kelurahan Pondok Petir ke tingkat provinsi untuk mengikuti lomba, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal di tingkat provinsi,” terangnya.

Acara serah terima jabatan itu disaksikan pula oleh tujuh lurah di Kecamatan Bojongsari, Kapolsek Sawangan, Danramil 05 Sawangan, Kepala KUA Bojongsari, Kepala UPT puskesmas dan Pendidikan Kecamatan Bojongsari serta staf kelurahan dan Kecamatan Bojongsari. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here