Tugas Berat Direktur RSUD

315

Margonda | Jurnal Depok

Walikota Depok, Mohammad Idris mengganti Direktur Rumah Sakit umum Daerah (RSUD), Dewi Damayanti dengan Asloeah Madjri yang sebelumnya menjabat Camat Cinere. Padahal, selama ini kinerja Dewi dinilai oleh beberapa kalangan di legislatif jauh lebih baik ketimbang Direktur RSUD sebelumnya.

Kini tanggungjawab besar itu pun harus dipikul oleh Lulu (sapaan Asloeah,red). Pasalnya, saat ini RSUD tengah melakukan pembangunan lanjutan Gedung B dan D yang ditarget rampung pada November 2016. Ketika hendak diwawancara, Lulu masih terasa berat untuk menjawab beberapa pertanyaan.

“Doakan saja Ibu kuat, karena kompleks di sana,” singkat Lulu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara itu, mantan Direktur RSUD Kota Depok, Dewi Damayanti sempat menyampaikan alasannya melalui pesan singkat kenapa dirinya tidak lagi menjabat Direktur RSUD.

“Sehubungan dengan dikabulkannya jabatan fungsional dokter saya, atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu atas kerjasamanya selama ini,” tulisnya.

Selain itu, Dewi juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat  jika ada prilaku dan perkataan yang kurang berkenan selama ia menjalankan tugas sebagai Direktur RSUD Kota Depok kurang lebih satu tahun.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan yang ia lakukan telah sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Sebelumnya kami telah melakukan uji kopetensi melalui panitia seleksi yang terdiri dari pejabat yang ada di pemkot, akademisi dan praktisi yang berpengalaman di bidang pemerintahan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Jumat (19/8).

Dari hasil yang sudah direkap oleh pansel, sambungnya, pihaknya telah melihat kesesuaian dan kemampuan kinerja mereka selama ini.

“Ketika kami mengganti seseorang dari dinas satu ke dinas lain, itu jangan berfikiran negatif, harus positif thinking. Contoh, dipindahkannya direktur RSUD bukan karena ia tidak berhasil justru itu sebuah keberhasilan bagi dia (Direktur,red), dan kami menempatkan satu tempat yang memang kompeten di bidang lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here