Komitmen Pejabat Baru

184

Margonda | Jurnal Depok
Pasca dilantik pada Jumat lalu (19/8), sejumlah pejabat dinas Pemkot Depok yang menduduki posisi baru berkomitmen bekeja secara optimal guna mendapatkan hasil terbaik.

Kepala Dinas Koperasi, Pasar dan UMKM Kota Depok Mohammad Fitriawan mengaku akan mempelajari terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan pasar, ukm dan juga koperasi.

“Saya akan fokus dan sungguh-sungguh mempelajari program-prograam yang ada sebelumnya. Akan saya lihat juga mana program yang menjadi skala prioritas,” tuturnya kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, ke depan akan banyak sekali tantangan yang akan dihadapi khususnya tekait pengembangan koperasi, usaha mikro n kecil dan juga pengembangan pasar.

“Kita tahu saat ini pasar kan identik harus bersih seperti pasar modern, dan ini menjadi tantangan kami bagaimana menjadikan pasar di Depok seperti itu. Yang jelas tantangan ini akan meningkatkan kinerja lebih giat lagi,”paparnya.

Terkait revitalisasi pasar Cisalak yang ini sedang dalam proses, dirinya mengaku akan mempelajari hal tersebut lebih dulu.

“Saya pelajari itu dulu ya mba, bertahap. Nanti dilihat sudah sejauh mana perkembangannya,” tuturnya.

Fitriawan yang mantan Kadiskominfo mengaku juga akan meningkatkan geliat UMKM di Kota Depok. “Tentu dari segi marketing nanti kami akan coba menjajakan dan mengenalkan UMKM berbasis marketing online agar bisa menembus pasar online,” tutupnya.

Sementara itu Dudi Miraz yang saat ini menjabat sebagi Kepala Satpol PP menuturkan akan saling transfer ilmu pengetahuan atau knowledge.

“Saya tentu akan banyak bertanya dan belajar kepada bu Nina yang pernah menjadi Kasatpol PP, bagaimana beliau melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan sebagainya. Begitu juga dengan Pak Sri Utomo yang saat ini menjabat sebagai Asisten Tata Praja menggantikan saya. Berdasarkan arahan pak Walikota, kami diberi waktu seminggu untuk saling transfer ilmu,” ucapnya.

Ia mengatakan sebagai tahap awal, dirinya akan berkenalan terlebih dahulu di lingkungan barunya. “Banyak orang-orang baru juga di lingkup Pol PP. Saya harus mengenal dulu, tapi  yang paling utama adalah memahami tupoksi karena itu penting,” tandas mantan Camat Limo itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here