Thamrin Geser Herry

226
M Thamrin

Balaikota | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris telah melakukan perombakan di jajaran kedinasan di lingkup Pemkot Depok. Wajah-wajah lama masih menduduki jabatan strategis, namun ada pula wajah baru yang menghiasi kabinet Idris-Pradi.

Salah satunya adalah Mohammad Thamrin yang kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok menggantikan Herry Pansila Prabowo yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Thamrin adalah Sekretaris Dewan di DPRD Kota Depok.

“Terus terang saja saya baru tahu pas diumumkan tadi. Sebelumnya memang sudah diundang untuk hadir datang kesini. Jujur, saya surprise,” ujarnya.

Ia menambahkan langkah awal yang akan dilakukan dirinya dalam jabatan barunya ini adalah akan mempelajari segala hal yang ada di Dinas Pendidikan.

“Tentu ini menjadi amanah buat saya dan harus menjalankan ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga belum tahu program apa yang akan dilakukan. Saat ini saya akan pelajari dulu dan melanjutkan program yang sudah ada. Kalaupun nanti ada perubahan ya akan dibahas,” paparnya.

Terkait kisruh pelaksanaan PPDB, dirinya mengaku akan mempelajari terlebih dahulu masalah yang terjadi pada PPDB.

“Iya memang diperlukan konsolidasi, komunikasi yang melibatkan semua unsur perlu dibangun, mulai dari kepala UPT, tingkat SD, SMP dan SMA sampai pengawas intinya semua stakeholder yang terlibat dalam dinas pendidikan,” ucapnya.

Ia pun mengaku tidak akan pelit menyampaikan informasi mengenai apa yang terjadi di Dinas Pendidikan. “Nomer WA saya selalu aktif dan diusahakan akan jawab pesan,” tandasnya.

Sementara itu pejabat lain yang dirotasi adalah Nina Suzana. Mantan Kepala Satpol PP ini kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset. Sementara Kepala Satpol PP yang sekarang dijabat Dudi Miraz yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tata Praja.

“Iya saya juga akan pelajari dulu, saya juga nantinya akan sering bertanya kepada kepala dinas sebelumnya. Yang jelas saya akan bekerja sebaik-baiknya,” terangnya.

Pihaknya pun tentu akan berkomitmen menaikkan PAD Kota Depok. “Saya akan langsung belajar dan memahami ini. Intinya kinerja akan ditingkatkan dan kami tentu berusaha menggenjot PAD Kota Depok,” tandasnya.nNur Komalasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here