SMKN 2 Depok Gelar IHT

222

Sawangan | Jurnal Depok

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Depok menggelar In House Training (IHT) bagi kurang lebih 95 guru yang bertugas di sekolah tersebut. Kegiatan itu dilangsungkan selama tiga hari ke depan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki SMK Negeri 2 Depok siapapun pemiliknya apakah itu masyarakat maupun pemerintah. Yang terpenting kami sebagai pendidik harus punya rasa memiliki terhadap SMK Negeri 2 Depok,” ujar M Soleh, Ketua Panitia IHT SMK Negeri 2 Depok, Kamis (11/8).

Ia menambahkan, bahwa peserta sebanyak 95 orang yang terdiri dari pendidik, tenaga pendidik dan komite sekolah. Acara yang mengambil tema “Mari Terapkan Keteladanan, Disiplin, Komitmen dan Budaya Belajar yang Menyenangkan untuk Meningkatkan Daya Saing  Menuju Visi SMK Negeri 2 Depok dan MEA” dihadiri pula oleh Anggota DPR RI, H Nuroji, Kabid Dikmenjur Disdik Kota Depok, Kabid IT Diskominfo, camat dan Lurah Sawangan.

Dalam sambutannya Kepala SMK Negeri 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, bahwa sekolahnya berdiri pada 2004 yang memiliki 17 guru dan murid 152 orang. Awalnya SMK Negeri 2 Depok menumpang di salah satu SMP Negeri di Cimanggis.

“Saat ini kami memiliki 39 rombongan belajar dengan jumlah siswa mencapai 1.560 siswa yang diasuh oleh pendidik dan tenaga kependidikan 96 orang, 60 persen berstatus tenaga honorer,” ungkapnya.

Dari itu, Tatang berharap kepada peserta IHT agar mampu mengikuti acara tersebut dengan baik agar menghasilkan produk-produk.

“Produk ini nantinya untuk kepentingan kita bersama, kepentingan dan kemajuan SMK Negeri 2. Ini kegiatan tahunan yang sengaja kami gelar sebelum diberlakukannya KTSP,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Dikmenjur Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayanti mengatakan IHT lebih baik dan efisien dilakukan di sekolah masing-masing.

“Dalam tiga hari ke depan, bapak dan ibu serta steak holder yang ada di SMK Negeri 2 Depok ini akan melaksanakan kegiatan penyusunan dan evaluasi program-program baik yang sudah maupun yang akan dating,” terangnya.

Adapun program tersebut, kata dia, merupakan program-program yang dimiliki oleh kepala sekolah maupun wakilnya dan program yang akan dilaksanakan oleh tenaga pendidik terhadap proses pembelajaran yang ada di kelas baik intrakulikuler maupun ekstrakulikuler.

Anggota Komisi X DPR RI, H Nuroji menyambut baik kegiatan IHT yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 2 Depok. Dikatakannya, IHT cukup penting untuk kemajuan tenaga pendidik agar ke depan bisa lebih maju dan berkembang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana juga memberikan beberapa materi terkiat dunia teknologi informasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here