Orangtua Kevin Wajib Lapor

179

Kota Kembang | Jurnal Depok

Kevin, bocah berusia dua tahun yang terlantar di ITC Depok belakangan diketahui bernama Abimanyu Putra. Kini balita malang itu sudah kembali ke pangkuan ibunya.

Tri Rahayu, warga Kutoarjo datang ke Rumah Panti Sosial Anak (RPSA) Beji Depok dan mengakui balita tersebut adalah anaknya. Abimanyu pun langsung memeluk ibunya dan kini sudah tinggal di rumah kerabatnya di Beji, Depok.

Rupanya ibunda Abimanyu memang semula meninggalkan buah hatinya di ITC Depok. Pasalnya mereka mengalami masalah rumah tangga.

“Kini sudah kembali ke keluarganya. Ibunya bukan orang Depok.  Sepertinya ada masalah hidup mungkin. Hidup yang menekan sehingga dia (ibunya) berniat meninggalkan anaknya di ITC biar ada yang urus,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, Diah Sadiah, Kamis (18/8).

Diah menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Polresta Depok untuk pengembalian bocah tersebut. Namun status ibunda Abimanyu masih wajib lapor kepada polisi.

“Kami sudah koordinasi dengan Polres. Masih harus wajib lapor. Begitupun luka di perut yang diduga bekas cubitan tetapi ibunya sudah menyesal,” ungkapnya.

Ibunda Abimanyu diduga sedang tertekan dengan masalah bersama suami keduanya. Diah meminta kepada orangtua manapun agar menjaga anak mereka dibawah perlindungan orangtua.

“Anak itu harus dalam perlindungan orangtua. Seorang ibu jangan menelantarkan anak karena itu bentuk pelanggaran. Alhamdulillah ketemu orangtuanya, jadi kami tenang,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here