Oneng Hibur Korban Kebakaran

199

Pancoran Mas | Jurnal Depok
Ditengah duka para korban kebakaran Kampung Lio RT 001/RW 019, Pancoran Mas, Depok, suasana berbeda yang dirasakan masyarakat. Kehadiran Rieke Diah Pitaloka yang merupakan anggota DPR RI seolah menjadi penghibur sesaat para korban.

Rieke mendatangi warga yang menjadi korban sambil memberikan bantuan. Pemeran Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri itu juga berkomunikasi dengan para korban. Tak mau kehilangan moment, para korban yang sedang berduka pun langsung menyerbu Rieke.

Bersama Wakil Kapolresta Depok AKBP Candra Kumara, Rieke menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, susu formula hingga perlengkapan mandi.

“Ini untuk meringankan penderitaan para korban kebakaran. Ini juga dibantu Pokja Wartawan Depok dan Polresta Depok,” ujar Rieke, Jumat (12/8).

Dirinya juga sempat mendatangi tenda posko kesehatan. Menurutnya, apapun yang menjadi kebutuhan korban harus segera diakomodir sehingga dapat meringankan beban para korban.

Dia berharap kerjasama lintas sektor seperti ini dalam membantu korban bencana dapat terus dilakukan. “Karena kami makhluk sosial dan orang yang lagi kesusahan wajib ditolong,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kapolresta Depok AKBP Candra Kumara menambahkan, ini sebagai bentuk bahwa kepolisian juga dekat dengan masyarakat. Pihaknya berjanji akan terus membantu para korban.

“Memang saya lihat tadi bantuan cukup banyak. Hanya saja kurang alat tulis dan kebutuhan khusus wanita. Nanti kami akan berikan dibantuan berikutnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here