Komisi A Sorot Town House Tak Berizin

211

Limo | Jurnal Depok

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menindak pelanggaran perizinan yang dilakukan oleh pemilik bangunan rumah Town House Grogol di Jalan Pendidikan RW 07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, yang diketahui belum mengantongi kelengkapan perizinan.

Hal itu ditegaskan Mamun menanggapi sikap pembiaran terhadap pelanggaran perizinan yang dilakukan oleh sejumlah pengembang perumahan yang kerap mengabaikan soal perizinan.

“Pemkot jangan tutup mata dan jangan ada pembiaran terhadap para pelanggar peraturan daerah (Perda), apalagi pelanggaran itu sudah  diungkap media sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak menindaklanjutinya,” ujar Mamun, kemarin.

Politisi PPP menambahkan, saat ini banyak sekali pelanggaran izin bangunan yang belum ditindak oleh Pemerintah Kota Depok. Pembiaran seperti itu, lanjut dia, tak pelak akan berdampak negatif terhadap upaya penegakan aturan.

“Kalau Pemkot enggak tegas maka semakin hari akan semakin banyak para pengembang perumahan yang mengabaikan soal pentingnya perizinan. Mulai saat ini kami minta agar pemerintah atau dinas terkait bisa bertindak tegas tanpa pandang bulu terhadap siapapun yang melanggar aturan,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Lurah Grogol, Mansyur mengaku telah menegur pengembang Town House di Jalan Pendidikan RW 07 untuk menghentikan sementara proses pengerjan pembangunan rumah sebelum seluruh perizinan dilengkapi.

“Ya, kami sudah ingatkan pemilik town house untuk megurus izin terlebih dahulu dan setelah itu baru melanjutkan pengerjaan pembangunan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here