Hari Ini PKL Blok A Digusur

180

Cinere | Jurnal Depok

Satpol PP Kota Depok bersama unsur Kepolisian dan TNI hari ini berencana menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) di area parkir Blok A Cinere.

Kepastian realisasi penertiban para pedagang ilegal di kawasan itu diungkap oleh lurah Cinere, Hendar Fradesa setelah mendapat tembusan surat pemberitahuan dari Satpol PP Kota Depok kemarin.

“Ya, besok (hari ini, red) Satpol PP yang didampingi Polisi dan TNI akan melaksanakan penertiban PKL yang tersebar di halaman Ruko Blok A RW 06 hingga perbatasan Komplek AL Pangkalan Jati. Kami berharap semua pedagang dapat menerima keputusan ini, karena sebelumnya pihak pemerintah sudah melaksanakan sosialisasi terkait rencana itu,” ujar Hendar, Rabu (10/8).

Bahkan, lanjutnya, pihak kelurahan sudah melakukan beberapa mediasi kepada pihak terkait dengan harapan penertiban  bisa diterima semua pihak.

Ia menambahkan, seharusnya pelaksanaan penertiban sudah dilakukan beberapa pekan silam namun belum terlaksana lantaran ada kendala persiapan dari salah satu pihak pelaksana penertiban.

“Seharusnya pekan silam sudah ditertibkan, tapi konon kabarnya sedang menunggu kesiapan dari pihak kepolisian sebagai salah satu unsur yang akan mengawal pelaksanaan eksekusi,” terangnya.

Pantauan dilokasi kemarin siang menyaksikan tidak ada tanda-tanda signifikan akan ada penertiban, bahkan sejumlah pedagang masih tampak melakukan aktivitas berjualan sebagaimana biasa seolah tidak terpengaruh dengan kabar akan dilaksanakannya penertiban hari ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here