Bocah 2 Tahun Terlantar

231

Margonda | Jurnal Depok
Seorang anak laki-laki ditemukan di pusat perbelanjaan ITC Depok. Anak yang diketahui bernama Kevin (2) diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tuanya. Ketika ditemukan oleh salah satu pengunjung bocah malang itu hanya diam dan menangis.

Alfi Mulyani (19) warga yang pertama kali menemukan Kevin mengatakan, saat ditemukan bocah malang tersebut sedang duduk di tangga. Saat ditanya keberadaan orangtuanya, Kevin malah menangis.

“Saya lagi keluar dari mall dan sedang nunggu jemputan. Ditempat saya tunggu ada anak kecil. Saya deketin dan saya tanya mama dan bapaknya dimana? dia jawab gak ada,” kata Alfi, Kamis (11/8).

Dia mengungkapkan ketika sedang bertanya ke Kevin, ada seorang ibu muda berdiri dekat anak itu. Namun ketika dihampiri sang ibu itu justru melarikan diri tanpa alasan pasti. Ibu muda itu memakai topi dan celana panjang. “Terus saya bawa ke satpam dan disuruh dibawa ke polres,” jelasnya.

Anak malang itu pun masih berada di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok. Polisi langsung bergerak ke lapangan dengan menyisiri lokasi dekat anak tersebut diduga sengaja ditinggalkan. Tim Srikandi yang turun ke lapangan juga menyebarkan foto Kevin di sekitaran ITC Depok, Terminal Depok dan Stasiun Depok.

Kanit PPA Polresta Depok, AKP Elly Padiansari mengatakan pihaknya berusaha untuk menemukan orang tua dari anak ini. Jika ada masyarakat yang mengetahui identitas orang tua Kevin diharap bisa melaporkan ke polisi. “Kita telusuri tempat pertama kali ditemukan, meminta keterangan saksi yang ada di sekitar juga,” kata Elly.

Ditubuh Kevin ditemukan sejumlah luka bekas cakaran. Antara lain di wajah, perut, punggung dan wajah. Pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut. Kemungkinan anak tersebut mengalami penganiayaan. “Di kuping ada luka bekas jeweran. Terus dibagian perut juga ada bekas membiru seperti cubitan,” katanya.

Sementara itu Kevin menceritakan kalau dirinya diajak oleh ibunya ke mall. Dari rumahnya dia dan ibunya naik kereta. “Tadi pergi berdua sama ibu,” kata Kevin.

Ketika ditanya lebih lanjut dimana rumahnya, anak malang itu mengaku tidak tahu. Dirinya mengaku tidak tahu kalau hendak ditinggal oleh ibunya. Saat ditemukan, Kevin yang memiliki kulit putih mengenakan kaos merah hitam bergambar tokoh kartun Bobo Boy dan celana pendek hitam merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here