Agustus Mutasi Ringan

239

Margonda | Jurnal Depok

Masih digodoknya rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Perangkat Daerah oleh DPRD Kota Depok berdampak pada rencana mutasi kepala dinas. Namun begitu, Idris memastikan bahwa mutasi akan tetap dilakukan di bulan ini.

“Mutasi yang belum sampai kepada SOTK, mutasi ringan-ringanan. Agustus ini Insha Allah ada mutasi. Ringan, berat dan sedang sangat relatif,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (17/8).

Ia menjelaskan, Perda Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) arahan dari PP enam bulan setelah PP dikeluarkan (Juni,red) harus diisi dan diposisikan sesuai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah diamanatkan oleh PP yang berkaitan dengan urusan pemerintahan.

“Untuk SOTK penempatannya di Desember, mutasi sesuai SOTK itu di Desember. Penambahan dinas sesuai dengan SOTK dan perdanya, saat ini belum,” paparnya.

Idris memberikan contoh, di mana posisi staf ahli yang semula ada lima namun setelah diberlakukannya SOTK hanya diperbolehkan tiga. Idris mengatakan, hingga saat ini belum pasti dinas apa saja yang akan ditambah dan dilebur menjadi satu.

“Karena belum disahkan sebagai Perda, masih dalam wacana penyempurnaan. Kalau eselon II itu tidak ada wajah baru, wajah lama semua. Nanti kita lihat,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bhawa mutasi sekretaris daerah (Sekda) merupakan wewenang dari walikota jika memang sudah dua tahun jabatan sesuai dengan arahan dan aturan.

“Serta atas restu dari provinsi (Gubernur,red), sebab kalau sekda ini sudah milik nasional. Ia bisa diminta daerah lain ketika daerah lain membutuhkan dia, seperti halnya pembinaan ASN dari satu kota ke kota lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here