2 Orang Ngaku Orangtua Kevin

201

Margonda | Jurnal Depok
Setelah ramai diberitakan di media masa, satu persatu orang tua datang ke Polresta Depok mengaku sebagai ibu dari Kevin (2), bocah yang ditinggalkan di pusat perbelanjaan ITC Depok.

Sebelumnya pada Sabtu (13/4) wanita bernama Sri Rahayu mengaku orang tua Kevin. Ketika itu dia datang dengan membawa akta kelahiran. Kini ada lagi orang tua lain yang mengaku kalau bocah berkulit putih itu merupakan anaknya.

Dia adalah Herdiansyah (32). Dengan didampingi istri dan anak perempuannya, warga Kemayoran, Jakarta Pusat itu datang membawa beberapa bukti untuk meyakinkan pihak Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok. Alat bukti berupa foto semasa kecil, sidik jari, dan juga akta kelahiran dibawanya.

Pria yang akrab disapa Hendri itu mengaku, kalau anak tersebut bernama Muhammad Zakaria. Hendri mengatakan Zakaria yang lahir pada 4 April 2014  hilang pada Mei 2015.
Saat itu, Zakaria dibawa sama tetangganya yang bernama Agus.

“Karena sudah kenal akhirnya istri saya izinkan. Tapi ternyata tidak dipulangkan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pertama kali mengetahui ada kasus anak hilang di Depok itu ketika melihat televisi. Ketika melihat terdapat info anak hilang tersebut, dirinya langsung fokus dan begitu memperhatikan dari bentuk wajah, tingkah laku, dan juga cara jalan si Kevin.

“Nah saat diperhatiin, meski sudah setahun lebih tidak bertemu saya kok punya firasat kalau dia itu anak saya,” jelasnya.

Namun, ketika hendak melihat bocah yang diduga anaknya tersebut Herdiansyah belum bisa bertemu. Hal ini dikarenakan saat ini bocah yang awalnya disebut Kevin itu saat ini berada di rumah aman untuk menjalani perawatan.

“Kami masih belum bisa melihat, cuma nanti akan dimintai keterangan lebih lanjut,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui, bocah laki-laki berusia dua tahun berjalan dan menangis seorang diri di pusat oerbelanjaan ITC Depok pada Kamis (11/8). Alfi Mulyani (19)!yang menemukannya langsung membawa anak tersebut ke Unit PPA Polresta Depok.Saat diperiksa, ternyata Kevin tersebut mengalami tindak kekerasan yang berbekas di bagian tubuhnya seperti bagian wajah, telinga, punggung, hingga perut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here